Bintek Sistem Pelaporan Binmas Berbasis Online

Bintek Sistem Pelaporan Binmas Berbasis Online

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Dengan berkembangnya teknologi masa kini, berbagai lembaga sudah mengedepankan sistem teknoligi dalam mengerjakan segala sesuatu untuk menunjang pekerjaan.

Bhabinkamtibmas yang bisa dikenal dengan nama Polisi Desa atau Si Cokelat Berlengan Kuning merupakan Polisi yang ditugaskan khusus untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa. Oleh karena itu, keseharian para Bhabinkamtibmas yakni melaksanakan sambang warga untuk menyuarakan imbauan Kamtibmas demi terwujudnya keamanan lingkungan.

Kali ini para Bhabinkamtibmas mendapat tugas baru yakni mengoperasikan sebuah sistem berbasis aplikasi yang di kenal dengan nama Binmas Online Sistem (BOS). Aplikasi tersebut berfungsi untuk mempermudah sistem pelaporan Bhabinkamtibmas serta mudah dalam menjangkau kinerja para Bhabinkamtibmas dilapangan karena saat ini Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak institusi Polri dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, hari ini Jumat tanggal 04 Januari 2019 pukul 10.00 Wita yang bertempat di Aula Polres Sumba Barat, telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Aplikasi BOS oleh satuan Binmas Polres Sumba Barat. Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Sumba Barat, para Kanit Binmas jajaran Polres Sumba Barat dan seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat.

Pada kesempatan tersebut, Waka Polres Sumba Barat berharap agar seluruh Bhabinkamtibmas dapat memahami sistem tersebut sehingga dapat mengoperasikannya dengan baik dan dapat menunjang tugas dilapangan. (Humasressb.dok)

FB/IG/MY/KKD