Brigpol Andreas Pantau Pembangunan Rumah Layak Huni & Rumah Mandiri di Desa Maradesa

Brigpol Andreas Pantau Pembangunan Rumah Layak Huni & Rumah Mandiri di Desa Maradesa

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Umbu Ratu Nggay ; Dengan bergulirnya Dana Desa akhir-akhir ini di wilayah hukum Polres Sumba Barat menjadi PR khusus bagi para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Bertugas mengawasi serta memastikan anggaran yang telah digulirkan dipergunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan peruntukkannya menjadi keseharian para Bhabinkamtibmas, selain giat sambang rutinnya.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Andreas B. M. Mudja pada hari Senin (22/07/2019). Sore itu sekitar pukul 15.10 Wita, si coklat berlengan kuning ini berkesempatan menyambangi warga binaan di Kampung Kotak, Dusun 3, Desa Maradesa, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Baca Juga ; Bripka Jayadi Monitoring Pembangunan Gedung PAUD & Pustu Berbasis Swakelola

Selain menyampaikan pesan dan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, ditambah dengan bergulirnya Anggaran Dana Desa, Brigpol Andreas juga melakukan giat monitoring sekaligus pemantauan langsung ke lokasi pembangunan prasarana yang telah diberikan oleh pemerintah kepada warga tidak mampu.

Sore itu, utusan Polsek Umbu Ratu Nggay ini berkesempatan mengunjungi warga desa penerima batuan Rumah Layak Huni dan Rumah Mandiri. Tak sekedar berkunjung, Brigpol Andreas juga mengajak warga binaan untuk bekerja sama dan bergotong-royong pada saat melakukan pembangunan Rumah Layak Huni dan Rumah Mandiri.

Warga menerima dengan baik setiap arahan dan imbauan yang telah disampaikan oleh pembina desanya. Dan mereka berjanji akan selalu mendukung semua program dan kegiatan institusi yang dipimpin oleh AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K ., demi terwujudnya wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, nyaman, tentram dan harmonis. ( FB3G )