Brigpol Raya sebagai Narasumber dalam Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Brigpol Raya sebagai Narasumber dalam Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak
[caption id="attachment_4021" align="alignleft" width="300"] humasressb.dok[/caption]

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Telah diselenggarakan kegiatan sosialisasi tentang “ Pemberdayaan Perempuan dan Anak ” oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumba Barat Daya yang bertempat di Aula Kantor Camat Kota Tambolaka. (06062017)

Dalam kegiatan sosialisasi yang dipimpin oleh Camat Kota Tambolaka, menghadirkan 3 (tiga) orang narasumber yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Sumba Barat Daya Drs. Daud Lende Umbu Moto, perwakilan dari LSM Childfund Bapak Albert Yunus, serta perwakilan dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sumba Barat Brigpol M. Raya Wahyudi.

[caption id="attachment_4022" align="alignleft" width="300"] humasressb.dok[/caption]

Polres Sumba Barat melalui Unit PPA selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan sosialisasi maupun pertemuan yang membahas tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak. Hal ini dilakukan mengingat tingginya kriminalitas terhadap perempuan dan anak di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Dalam giat sosialisasi tersebut, Brigpol M. Raya Wahyudi menyampaikan tentang sistem pelaporan, pendampingan, serta alur penanganan kasus oleh Kepolisian kususnnya penanganan perkara yang melibatkan anak dibawah umur.

Kegiatan tersebut diatas juga dihadiri oleh perwakilan Kecamatan, Kepala Desa, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Adat, serta para Kader pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana berjumlah kurang lebih sekitar 70 orang. (humasressb.dok)

Penulis  : F. Budiono Editor    : I Gede Eka P. Kumbara Publish : I Putu Pasek