Home / BERANDA / Brigpol Tawaf & Warga Desa Bersihkan Pohon Tumbang yang Menutup Jalan Trans Sumba

Brigpol Tawaf & Warga Desa Bersihkan Pohon Tumbang yang Menutup Jalan Trans Sumba

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Masih di musim penghujan yang disertai angin kencang, pohon-pohon tumbang pun masih banyak dijumpai di beberapa daerah seperti di area hutan maupun jalan yang digunakan sebagai akses jalur transportasi. Kondisi cuaca yang menerpa Sumba akhir-akhir ini telah mendapat perhatian khusus dari pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK.

Melalui kepanjangan tangannya yang tersebar di wilayah yakni Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), upaya sosialisasi dan imbauan serta langkah konkret untuk mencegah terjadinya musibah yang diakibatkan oleh tumbangnya pepohonan selalu digaung-gaungkan. Tak hanya itu, tindakan nyata untuk membersihkan serta memindah pohon-pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang pun telah dilakukan oleh si coklat berlengan kuning ini dengan dibantu warga desa setempat.

Seperti yang terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.30. Wita, Minggu (27/01/2019). Bertempat di Kampung Weekanesa, Desa Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya telah dilakukan giat gotong royong Bhabinkamtibmas Brigpol Tawaf bersama warga setempat guna membersihkan pohon tumbang yang menghalangi akses Jalan Trans Sumba Watukanggorok.

Selama proses pembersihan jalan bersyukur tak ditemukan kendala yang berarti, ditambah semangat yang ditunjukkan oleh warga yang ikut serta memindahkan pohon serta membersihkan jalan dari sisa-sisa pepohonan yang tumbang makin menambah keakraban yang ada selama pelaksanaan giat pagi ini. Ucapan terimakasih dari para pengguna yang hendak melintas untuk menuju ke Bandar Udara Tambolaka makin menambah kepuasan tim yang telah berhasil memulihkan kondisi jalan seperti sediakala, dimana sebelumnya akses jalur transportasi ini sempat terganggu. (fb)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Hadir di Pasar, Bhabinkamtibmas Mengimbau Warga Membersihkan Sampah Untuk Antisipasi DBD

Tribratanewssumbabarat.com ; Sambang merupakan salah satu program Kepolisian dalam membangun nilai positif ditengah masyarakat. Memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *