Home / BERANDA / Bripka Arjiko bersama Komunitas SAC | Gapai Impian dan Cita-cita Anak-anak Kampung Tarung di Minggu Ceria

Bripka Arjiko bersama Komunitas SAC | Gapai Impian dan Cita-cita Anak-anak Kampung Tarung di Minggu Ceria

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Kegiatan kemanusiaan guna meringankan beban saudara kita pasca terjadinya tragedi kebakaran di Kampung Tarung dan Wee Tabar Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat terus bergulir. Dan kali ini giliran Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Arjiko bersama Komunitas Sumba Adventure Club (SAC) melakukan giat sambang ke lokasi, dimana untuk diketahui bersama komunitas ini diketuai oleh Bripka Burhan yaitu Kanit Binmas Polsek Loli Polres Sumba Barat.

Baca Juga : 

Korvei Bersama Polres Sumba Barat Pasca Kebakaran Kampung Tarung

 

Banyak hal yang bisa kita perbuat untuk sekedar membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang telah tertimpa musibah kebakaran di Kampung Tarung ini. Uluran tangan kita dapat sedikit menghapus duka mereka pasca kehilangan harta benda dan istana yang selama ini melindungi mereka dari panas dan hujan. Dan bahkan kedatangan kita sekalipun bisa menjadi pelipur lara dan sedikit menghibur mereka serta menekankan bahwasanya mereka tidak sendiri, karena semua masyarakat Sumba bahkan Indonesia juga turut serta merasakan duka mendalam atas musibah yang menimpa kampung perwujudan Megalitikum di era Modern kebanggaan Pertiwi ini.

Lebih menitik beratkan pada kebutuhan anak-anak yang ada di Kampung Tarung, Bhabinkamtibmas Bripka Arjiko bersama 6 (enam) orang anggota perwakilan dari Komunitas Sumba Adventure Club yang diketuai oleh Bripka Burhan ini membagikan seragam sekolah, tas dan alat tulis untuk seluruh anak-anak yang menjadi korban kebakaran. Pembagian seragam dikoordinir berdasarkan tingkatan jenjang pendidikan anak-anak, dimana telah dilakukan pendataan sebelumnya oleh anggota Bhabinkamtibmas pada hari Selasa (10/10/2017) lalu.

Pembagian seragam pada giat sambang di Minggu Ceria kali ini diberikan kepada 68 anak dengan rincian untuk anak pada jenjang pendidikan SMU sejumlah 22 anak, SMP sejumlah 21 anak dan SD sejumlah 25 anak. Pada kesempatan yang sama Polres Sumba Barat dalam hal ini diwakili oleh anggota Bhabinkamtibmas bersama Komunitas SAC juga melakukan pendataan terkait ukuran sepatu anak-anak, yang dalam waktu dekat akan segera diberikan ke mereka.

Para orang tua dan seluruh warga Kampung Tarung dan Wee Tabar sangat berterima kasih atas perhatian, bantuan, kepedulian dan partisipasi yang telah diberikan oleh jajaran Polres Sumba Barat bersama Komunitas Sumba Adventure Club guna meringankan beban mereka. Dimana pasca tragedi kebakaran, seisi rumah mereka ludes tak terkecuali seragam serta segala kebutuhan sekolah anak-anak mereka. Besar harapan semua, dengan sedikit bantuan ini tak memupus semangat Putra Putri Cilik Sumba untuk menimba ilmu guna menggapai impian dan cita-cita mereka.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *