Home / BERANDA / Budidaya Bawang | Terurai Senyum dan Optimis dari AKBP Muhamad Erwin

Budidaya Bawang | Terurai Senyum dan Optimis dari AKBP Muhamad Erwin

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Tak hanya menitik beratkan pada bidang ketertiban dan keamanan saja, Polres Sumba Barat juga terus mengembangkan dan memajukan dunia pertanian di wilayah yang kental dengan julukan padang savana ini. Banyak sudah terobosan dan inovasi yang telah dilakukan oleh kepanjangan tangan Polres Sumba Barat yang ada di wilayah, khususnya mereka yang bersinggungan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dimana selalu dijuluki ‘si coklat berlengan kuning’ ini. Mereka adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang sering disebut dengan Bhabinkamtibmas.

Menindaklanjuti terobosan dan inovasi Bhabinkamtibmas terkait kiprah dan kerja kerasnya menyulap lahan gersang nan tandus yang ada di Desa Wendewa Utara Kecamatan Mamboro menjadi “Lahan Layak Tanam”, hari ini Minggu 6 Agustus 2017 merupakan “Launching Perdana Tanam Bawang”. Pada kesempatan ini, Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin turut terjun langsung ke lokasi bersama para petani yang mulai menanam bibit-bibit bawang, dimana merupakan hasil kerjasama antara Polsek Katikutana dengan Dinas Petanian Kabupaten Sumba Tengah. Sembari bercocok tanam dan berbaur dengan para petani serta masyarakat setempat, Bapak Kapolres juga memberikan motivasi, dukungan dan semangat guna suksesnya budidaya bawang ini. Didampingi oleh Kapolsek Katikutana Kompol I Ketut Saba, Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas, Bapak Kapolres mengimbau masyarakat untuk terus bekerjasama memajukan dunia pertanian di Desa Wendewa Utara ini. Terlebih budidaya bawang ini merupakan pilot project, dimana diharapkan dapat menginspirasi desa-desa lain untuk mengembangkan budidaya serupa.

Melihat hamparan lahan yang sungguh layak tanam beserta saluran irigasi yang telah diperhitungkan dengan matang, terurai senyum kegembiraan dan optimis pada wajah pemangku hukum Polres Sumba Barat ini. Beliau berharap terobosan dan inovasi ini akan terus berkelanjutan, dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian serta taraf hidup masyarakat sekitar. Terlihat bersemangat dalam bekerja, para petani-petani bawang ini sangat senang dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung serta memajukan desa mereka. (humasressb.dok)

Penulis : F Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *