Cek Kesiapan Gelaran Pasar Malam, Waka Polres Sumba Barat Mendapat Sambutan Khas Sumba

Cek Kesiapan Gelaran Pasar Malam, Waka Polres Sumba Barat Mendapat Sambutan Khas Sumba

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Terkait akan diselenggarakannya event 'Pasar Malam' di wilayah Desa Kanelu, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya, hari ini Jumat (29/11/2019) secara khusus Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulianus Ola berkesempatan mengunjungi Kantor Desa Kanelu.

Dengan didampingi Kabag Ops Polres Sumba Barat dan Kasat Intel Polres Sumba Barat, siang itu sekitar pukul 14.45 Wita kunjungan Kompol Yulianus diterima oleh Kepala Desa Kanelu Wilem Mali Sesi bersama aparat desa setempat.

Menyambut baik kunjungan Kompol Yulianus, secara khusus Kepala Desa Kanelu menyelempangkan kain adat khas Sumba kepada Waka Polres Sumba Barat yang tergolong masih baru berdinas di Sumba. Tak hanya senang telah dikunjungi pihak kepolisian, hal ini mereka lakukan sekaligus sebagai wujud perkenalan dan ucapan selamat datang terhadap Kompol Yulianus.

Baca Juga ; Safari Jumat Kapolres Sumba Barat di Masjid Jami Uswatun Hasanah Waikabubak

Adapun tujuan kunjungan siang hari ini adalah untuk mengecek kesiapan dan kepastian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kepala Desa Kanelu, yakni gelaran Pasar Malam. Disampaikan oleh Waka Polres selama pelaksanaan Pasar Malam nanti, kami mengimbau keras terkait larangan menjual dan mengkonsumsi minuman keras, berjudi serta membawa senjata tajam.

Sebagaimana instruksi dari Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si , apabila kami menemukan adanya kegiatan yang berpotensi mengganggu jalannya kegiatan yang dipastikan akan dipadati masyarakat sekitar, maka kami selaku pihak keamanan akan menghentikan giat Pasar Malam saat itu juga, tutur Kompol Yulianus.

Hal ini kami lakukan demi terwujudnya Desa Kanelu yang aman, nyaman, tentram dan harmonis, tambahnya. Atas maksud dan tujuan yang disampaikan oleh Waka Polres Sumba Barat, Kepala Desa Kanelu mengucapkan rasa terima kasihnya sekaligus menyampaikan kesiapannya untuk mematuhi segala tata tertib dan aturan yang telah disampaikan.

FB3G