Home / BERANDA / Dalam Tempo 1 Hari, Kasium & Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Pantau Distribusi Rastra pada 3 Desa

Dalam Tempo 1 Hari, Kasium & Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Pantau Distribusi Rastra pada 3 Desa

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Distribusi bantuan sosial kepada masyarakat tidak mampu terus dilakukan oleh Pemerintah demi terwujudnya keluarga yang bahagia dan sejahtera. Tak hanya Program Keluarga Harapan atau PKH saja, akan tetapi distribusi bantuan Beras Sejahtera atau Rastra juga telah disalurkan kepada para KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Untuk itu Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. selaku pimpinan tertinggi memerintahkan seluruh jajaran yang tersebar di wilayah untuk melakukan pengawalan dan pengawasan proses distribusi bantuan tersebut. Dimana hari Jumat (15/03/2019), telah dilakukan penyaluran dan pembagian bantuan sosial Beras Sejahtera atau Rastra serentak di wilayah hukum Polsek Mamboro.

Dan giat pemantauan proses distribusi serta pembagian Rastra pada tiga titik di wilayah hukum Polsek Mamboro dilakukan oleh kasium Polsek Mamboro Bripka Louisco H. Kote bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Syahrudin secara bergantian. Diawali titik pertama yakni sekitar pukul 11.30 Wita, pengawalan dan pengawasan distribusi bantuan Rastra kepada 211 (dua ratus sebelas) KPM ini dilakukan oleh keduanya di Kantor Desa Manuwolu, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Barat.

Yang kemudian kedua utusan Polsek Mamboro ini melanjutkan giat pengawalan dan pengawasan distribusi bantuan Rastra pada titik kedua yakni di Desa Wendewa Timur, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Dibagikan oleh aparat desa setempat, pembagian bantuan Rastra kepada 84 (delapan puluh empat) KPM dilakukan dengan baik oleh tim sekitar pukul 12.46 Wita.

Terakhir sekitar pukul 15.30 Wita, giat pemantauan proses distribusi dan pembagian bantuan Rastra kembali dilakukan oleh Bripka Louisco dan Brigpol Syahrudin di Desa Watu Asa, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Seperti halnya di dua desa sebelumnya, pada distribusi di titik ketiga ini sejumlah 62 KPM telah menerima bantuan Rastra yang diberikan oleh aparat desa.

Kedua utusan Polsek Mamboro ini juga menghimbau warga untuk mempergunakan bantuan yang ada dengan amanah dan tidak disalah gunakan.

(fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KPPP Laut Waikelo Tingkatkan Patroli Demi Menjaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Memiliki wilayah yang cukup strategis baik di darat, laut maupun udara, menjadikan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *