Dalmas Sabhara Polres Sumba Barat | Patroli Jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2018

Dalmas Sabhara Polres Sumba Barat | Patroli Jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2018

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Kembali piket jaga Dalmas Ton 1 Sabhara Polres Sumba Barat menggelar giat patroli rutin guna tetap menjaga kestabilan keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polres Sumba Barat. Khususnya pada akhir tahun Jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2018 ini, giat Patroli Malam yang berlangsung pada pukul 23.00 Wita hari Sabtu (30/12/2017), kembali dilakukan oleh anggota piket jaga Dalmas Ton 1 Sabhara Polres Sumba Barat yang berjumlah 8 personil.

Giat Patroli Malam ini terbagi menjadi 2 (dua) tim, yakni Tim Patroli R2 dipimpin oleh Ipda Muhammad Rizky Novrianto. S. Tr. K sedangkan Tim Patroli R4 dipimpin oleh Brigpol Amril Fuad Hamzah. Adapun rute pelaksanaan gelar Patroli Malam hari ini yakni diawali dari Mako Polres Sumba Barat, Jalan Bhayangkara, Jalan Adhiaksa, Jalan Puu Naga, Jalan Gelora Pada Eweta, Areal kantor Bupati Sumba Barat, Jalan A. Yani, Pertokoan, Kantor Camat Kota Waikabubak, Dedekadu, Jalan Basuki Rahmad, Puu Weri, Jalan Teratai, Jalan Kuburan Kristen, Kampung Baru, Pogo Bina, Ubu Pede, Seputaran Lapangan Manda Elu dan RS. Lende Moripa yang kemudian kembali lagi ke Mako Polres Sumba Barat.

Gelar Patroli Malam mengambil titik-titik sasaran yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas. Dimana ini dilakukan dengan tujuan dapat menekan niat maupun kesempatan dari para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya. Mengingat situasi sudah sangat larut, tim juga membubarkan segerombolan pemuda pemudi yang tengah nongkrong di seputaran Lapangan Manda Elu untuk pulang ke rumahnya masing-masing. Tak hanya itu, tim Patroli Malam juga menertibkan para pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dengan suara bisingnya serta kelengkapan surat-surat kendaraan baik itu roda 2 maupun roda 4 di seputaran Kota Waikabubak.

Pada akhirnya, melalui giat Patroli Malamnya tim berhasil mengamankan 1 jerigen minuman keras jenis Peci yang berisi 35 liter dari rumah pemiliknya yaitu perempuan yang berinisial YRN (29). Tak hanya itu, tim juga berhasil mengamankan 1 orang pemuda inisial MBN (19) dalam kondisi mabuk.

Dan akhirnya giat Patroli Malam H-1 Jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2018 oleh Dalmas Ton 1 Sabhara Polres Sumba Barat berakhir pada pukul 02.30 Wita dalam situasi terpantau aman serta terkendali.

SELAMAT TAHUN BARU 2018 SAHABAT POLRES SUMBA BARAT

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek