Demi Sumba Yang Lebih Baik

Demi Sumba Yang Lebih Baik

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Hari Sabtu tanggal 27 Januari 2018, Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. M.H yang didampingi oleh Kepala Satuan Intelkam Polres Sumba Barat AKP Marselinus Hali bersama Kapolsek Kodi Bangedo Iptu I Nyoman Miasa melaksanakan kunjungan serta menyambangi salah satu Tokoh Adat Paulus Uru Awa di Kampung Kapaki Hemba, Desa Waikaninyo, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Dalam giat Kapolres Sumba Barat, beliau menyampaikan akan mendukung semua program Pemerintah Desa khususnya di Kecamatan Kodi Bangedo dan Kodi Balaghar melalui peran Bhabinkamtibmas maupun Polsek Kodi Bangedo. Membantu mempromosikan aset wisata demi menarik perhatian para wisatan lokal maupun asing merupakan salah satu penyampaian Kapolres Sumba Barat kepada Tokoh serta Pemerintah Desa.

Menjelang dan akan dilaksanakannya pesta adat Pasola di beberapa tempat di Kodi, Kapolres Sumba Barat mengajak para stakeholder untuk bersama – sama menciptakan situasi Pasola yang lebih aman dan nyaman sehingga menghadirkan kecintaan terhadap budaya Sumba dari para wisatawan yang hadir. Tidak hanya itu, Kapolres Sumba Barat juga menyampaikan tentang program 100 hari kerja “ZERO” kepada para Tokoh adat maupun Tokoh Pemerintah, dengan harapan bahwa adanya partisipasi dari pihak masyarakat dalam mewujudkan Sumba khususnya Sumba Barat Daya yang lebih aman dan nyaman.

Pukul 16.00 Wita, Kapolres Sumba Barat bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Kampung Parona Baroro untuk bertemu dengan para warga serta menyampaikan pesan Kamtibmas demi Sumba Barat Daya yang lebih baik. Antusias wargapun terlihat saat Kapolres Sumba Barat bersama rombongan menyambangi mereka. (Humasressb.dok)

Berita Terkait  :

Roadshow Penyuluhan Kamtibmas dan Program ZERO Bersama AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek