Home / BERANDA / Detik-Detik HUT RI Ke 72 | Malam Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Duplikat Pusaka Merah Putih

Detik-Detik HUT RI Ke 72 | Malam Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Duplikat Pusaka Merah Putih

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Jelang pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI yang ke 72, malam ini pukul 19.30 Wita hari Selasa tanggal 15 Agustus 2017 telah berlangsung Giat Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Duplikat Pusaka Merah Putih di Aula Kantor Bupati Sumba Barat Kelurahan Weekerau, Kecamatan Loli. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dan Letnan Satu Inf. Adisan sebagai Komandan Upacara. Turut hadir malam ini Forkompimda Kabupaten Sumba Barat, Wakil Bupati, Sekda, para Pimpinan OPD, para Perwira Polri Polres Sumba Barat, para Perwira Kodim 1613 Sumba Barat, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Instruktur Paskibra dan para Peserta Paskibra serta orang tua/wali para peserta Paskibra.

Pada kesempatan ini Bupati Sumba Barat menyampaikan bahwa Paskibra yang terlibat malam ini dinilai memiliki kemampuan dan ketangkasan serta memenuhi kriteria sebagai anggota Paskibra. Mereka yang memiliki ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi. Sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibra, mereka telah menjalani serangkaian

pendidikan dan latihan yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu melaksanakan Pengibaran dan Penurunan Duplikat Pusaka Merah Putih pada Peringatan HUT RI ke 72 di Kabupaten Sumba Barat.

Dan sebagai orang tua para Paskibra, ini merupakan suatu kebanggaan, dimana putra-putrinya berkesempatan mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menunaikan suatu tugas yang mulia serta dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan mereka. Berjalan dengan khidmat, lancar, tertib dan aman, giatpun berakhir sekitar pukul 20.30 Wita.

Penulis : F Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Imbauan Bhabinkamtibmas | Jangan Mudah Terprovokasi, Kita Semua Bersaudara

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi Menekan angka kriminilatis di wilayah Hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *