Home / BERANDA / Duet Tanam Pohon & Program ZERO Demi Sumba Yang Lebih Baik

Duet Tanam Pohon & Program ZERO Demi Sumba Yang Lebih Baik

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Berkenaan dengan giat “Tanam Pohon” yang diselenggarakan oleh Taman Nasional Manepeu Tanah Daru Wilayah II Lewa pada hari Jumat (23/03/2018), hadir sebagai undangan yakni Kapolsek Umbu Ratu Nggay Iptu Selef E.Katu yang dalam hal ini diwakili oleh Kanit Provos URG Bripka Heronimus Lopo dan Anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Yoh. Kumanireng.

Giat “Tanam Pohon” yang berlangsung pada pukul 09.00 Wita pagi ini mengambil lokasi di Kebun Sekolah SD Negeri Praimahala Desa Mbilur Pangadu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Turut hadir dan mengikuti selama berlangsungnya giat “Tanam Pohon” yakni Camat Umbu Ratu NGgay Jidon U.P. Jawakori, S.STP, Kepala Seksi Wilayah II Lewa Judi Aries Mulik STP, Kepala Sekolah SD Negeri Praimahala Pendi Ngara dan para Guru serta Siswa/i SD Negeri Praimahala.

Sebagai penyelenggara, Kepala Seksi wilayah II Lewa menghimbau kepada seluruh warga Sekolah SD Negeri Praimahala dan masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan yang ada di sekitar kita. Karena seperti yang kita ketahui bersama, di wilayah Sumba banyak kita jumpai hutan maupun lokasi yang banyak dipenuhi pepohonan serta lahan-lahan kosong. Dan untuk menjaganya tidak membutuhkan biaya atau upaya yang sulit, cukup dengan tidak membakarnya terlebih untuk memenuhi kepentingan pribadi sudah lebih dari cukup, ujarnya.

Masih pada kesempatan yang sama, Kanit Provos URG dan Anggota Bhabinkamtibmas menambahkan kepada seluruh yang hadir pada giat “Tanam Pohon” untuk menularkan ilmu maupun informasi yang telah diberikan oleh pihak penyelenggara terkait dampak yang bisa terjadi apabila melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada keluarga di rumah. Tak hanya itu, kedua utusan ini juga menyampaikan kepada peserta terkait Maklumat dan Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH. Seluruh dewan guru dan peserta menyimak semua penjelasan dari pihak Kepolisian dan akan mendukung penuh serta bersedia mensosialisasikan Program ini kepada sanak saudara dan masyarakat demi Sumba yang lebih baik.

Kelucuan terlihat di raut muka putra putri Sumba ketika menyimak semua arahan dan imbauan dari pihak Taman Nasional Manepeu Tanah Daru Wilayah II Lewa dan Polsek Umbu Ratu Nggay. Satu hal yang pasti, di usianya yang masih sangat belia mereka mengekspresikan kesetujuannya untuk menciptakan Sumba yang damai, aman, nyaman dan tentram dengan keceriaan, kegembiraan serta kemeriahan hingga berakhirnya giat “Tanam Pohon “.

Editor : F Budiono
Penulis : I Gede E. P. Kumbara
Publish : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Loura Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Loura Melaksanakan patroli di tempat – tempat rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *