Home / BERANDA / Eksistensi Si Coklat Berlengan Kuning Menjadikan Uburaya Makmur

Eksistensi Si Coklat Berlengan Kuning Menjadikan Uburaya Makmur

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Brigpol Orlando Mahoklory, si coklat berlengan kuning satu ini sudah tak asing lagi bagi kita. Nama dan kiprahnya telah banyak didengar oleh khalayak ramai, baik melalui media cetak maupun elektronik. Bhabinkamtibmas Polsek Loli ini dikenal cekatan dan bertangan dingin dalam menyulap lahan gersang nan tandus menjadi lahan yang layak tanam. Terobosan inilah yang membuat dia begitu dicintai oleh warga desa binaannya, selain senyum ramahnya yang selalu terurai ketika ia sedang bekerja bersama para warga di ladang maupun di kebun.

Melalui tangan dingin dan semangatnya, warga Desa Uburaya menjadi semakin berdaya serta mandiri dalam berdikari di bidang pertanian. Perekonomian dan taraf hidup para keluarga Desa Uburaya pun kini meningkat tajam dengan adanya olahan ladang dan kebun hasil karya sang Bhabinkamtibmas.

Dari beberapa terapan cocok tanam dan budidaya yang ia ajarkan kepada warga desa binaannya, kali ini giliran mereka menanam jagung dan padi. Sabtu (09/12/2017), Brigpol Orlando Mahoklory datang menyambangi desa binaannya Uburaya yang ada di Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Kedatangannya kali ini guna meninjau dan mengontrol secara langsung perkembangan tanaman jagung dan padi yang telah ia dan Kelompok Tani Uburaya rintis beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan berbaur dengan warga desa binaannya, Brigpol Orlando juga menyertakan wejangan dan imbauan kepada warga desa untuk fokus dan konsisten dengan bidang pertanian yang tengah digelutinya. Satu hal yang ia tekankan kepada warga desa yaitu untuk turut bersama mewujudkan situasi kamtibmas dengan cara menjaga tutur kata dan perilaku, demi terciptanya Sumba yang aman, damai, nyaman dan tentram. Dan apabila mendengar adanya berita maupun kabar yang belum tentu kebenarannya dimana dapat mengganggu situasi kamtibmas, saya harapkan warga untuk tidak terhasut dan terprovokasi, ujar Brigpol Orlando.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *