Home / BERANDA / Evakuasi Korban Tewas Akibat Jatuh dari Jembatan Gantung Kali Kaori oleh Anggota Polres Sumba Barat

Evakuasi Korban Tewas Akibat Jatuh dari Jembatan Gantung Kali Kaori oleh Anggota Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Telah meninggal dunia seorang perempuan bernama Jeni Lali Bela Wolu berusia 20 tahun yang berasal dari Desa Ubu Pede, Kecamatan Loli, Kabupaten  Sumba Barat akibat terjatuh dari jembatan gantung di Kali Kaori Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2017 sekitar pukul 20.10 Wita.

Menurut keterangan saksi inisial SW usia 30 tahun, dimana saksi ini merupakan pacar korban, sebelum terjadi kejadian ini sekitar pukul 20.05 Wita saksi mendapat sms dari korban untuk menjemput korban di Rumah Sakit Lendemoripa. Kemudian korban bersama dengan saksi pergi ke Taman Kota dan menyeberang melintasi jembatan gantung yang terletak di Kali Kaori, namun tak disangka pada saat keduanya hendak menyeberang korban terpeleset dan akhirnya terjatuh ke dalam kali. Diluar jangkauan, saksi tidak sempat menolong korban dan dia berteriak meminta pertolongan kepada warga yang berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara. Saksipun bergegas melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Sumba Barat sekitar pukul 20.15 Wita, dan sekitar pukul 20.18 Wita Anggota Polres Sumba Barat tiba di Tempat Kejadian Perkara untuk melakukan evakuasi terhadap korban dengan dibantu beberapa orang warga.

Sekitar Pukul 21.00 Wita korban berhasil ditemukan dalam keadaan masih hidup, namun kondisi korban pada saat itu sedang dalam keadaan tidak sadarkan diri dan lemas. Tanpa menunggu lama korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Lendemoripa untuk segera mendapatkan pertolongan medis. Namun malang nyawa korban tak bisa tertolong, sekitar pukul 21.44 Wita korban dinyatakan meninggal dunia setelah melalui segala perawatan medis. ‎

Selanjutnya pada pukul 23.30 Wita, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Analisa sementara berdasarkan fakta-fakta yang ada, korban meninggal dunia diduga akibat kurang hati-hati dan waspada pada saat pelaku dan korban melintasi jembatan gantung, serta ketidakmampuan korban untuk berenang. Dan saat ini saksi SW telah diamankan di Mapolres Sumba Barat untuk menjalani Proses Hukum lebih lanjut oleh pihak Penyidik Polres Sumba Barat.‎ (humasressb.doc)

Penulis : F Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Kalong Polres Sumba Barat Terus Beraksi

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Tim Kalong yang di bentuk oleh Kapolres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *