Home / BERANDA / “Gerakan Sadar Pilkada” melalui Jalan Santai Bersama

“Gerakan Sadar Pilkada” melalui Jalan Santai Bersama

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Songsong Pemilihan Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018, hari ini Sabtu (04/11/2017) Kabupaten Sumba Tengah melaksanakan giat bertajuk “Gerakan Sadar Pilkada” melalui kegiatan Jalan Santai bersama. Dimulai pada pukul 06.40 Wita, giat jalan santai pagi ini diawali start di Kantor KPUD Kabupaten Sumba Tengah Jalan Kabonduk Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, yang kemudian dilanjutkan melintasi jalan yang ada di seputaran Waibakul serta kembali lagi ke Kantor KPUD Kabupaten Sumba Tengah pada saat finish.

Giat jalan santai ini dilepas oleh Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah Umbu Dondu BBA, dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Pimpinan SKPD se Kabupaten Sumba Tengah beserta staf, Pimpinan Panwaslu Kabupaten Sumba Tengah beserta staf, Kapolsek Katikutana beserta anggota, Danramil Katikutana beserta anggota, Wadangki Brimob beserta anggota, Pimpinan Bank NTT dan BRI cabang Anakalang beserta karyawan, para Kepala Desa seputaran Kota Waibakul, para Kepala Sekolah SMA/SMK beserta siswa, Kepala Sekolah SMP, Kepala Sekolah SD di seputaran Kota Waibakul, Pimpinan LSM, serta Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar Kota Waibakul. Turut serta meramaikan dan menambah semarak giat jalan santai bersama pagi ini adalah kehadiran masyarakat Kabupaten Sumba Tengah yang berjumlah kurang lebih 500 orang.

Melalui giat ini, Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah berkesempatan menyampaikan beberapa hal, yaitu :

  1. Jalan santai ini merupakan media menyambut Pilkada Serentak yang bertajuk Gerakan Sadar Pilkada.
  2. Mengajak seluruh mayarakat untuk mengikuti proses Demokrasi, khususnya jelang pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur NTT serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah yang akan dilaksanakan pada Tahun 2018.

Masih pada kesempatan yang sama, Ketua KPUD Kabupaten Sumba Tengah Renggi Jerimani, S.IP juga menyampaikan terkait :

  • Ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat karena telah mengikuti giat jalan santai dalam rangka Gerakan Sadar Pemilu.
  • Kabupaten Sumba Tengah kita akan melaksanakan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 dan tahapan sudah dimulai dari Tahun 2017.
  • Mengajak masyarakat untuk ikut serta mendukung dan mengawal jalannya Pemilu demi terlaksananya pemilihan langsung, jujur dan adil serta transparan di Kabupaten Sumba Tengah.

Melengkapi kesemarakkan giat jalan santai dukung Pemilihan Umum, di sesi akhir kegiatan tim dari KPUD Kabupaten Sumba Tengah membagikan kupon undian doorprize bagi peserta jalan santai. Berakhir pada pukul 08.30 Wita, giat yang mendapat pengamanan dan pengawalan dari jajaran Polsek Katikutana ini berlangsung dengan lancar, aman dan tertib.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Loura Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Loura Melaksanakan patroli di tempat – tempat rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *