Home / BERANDA / Gerakan Tanam Pohon Pinang Bersama Polsek Umbu Ratu Nggay

Gerakan Tanam Pohon Pinang Bersama Polsek Umbu Ratu Nggay

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Menjaga kelestarian alam guna menciptakan lingkungan yang asri nan nyaman merupakan tanggung jawab kita bersama. Banyak hal yang bisa kita lakukan guna mewujudkan lingkungan yang menjadi idaman kita bersama, cukup dengan tidak merusak tanaman maupun pohon yang ada di sekitar kita, berarti kita telah menyelamatkan alam dari kerusakan yang dapat mengakibatkan bencana banjir maupun tanah longsor.

Seperti yang telah dilakukan oleh Kapolsek Umbu Ratu Nggay Iptu Selef E. Katu bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Bripda Supri Gomang dan Kepala Balai Taman Nasional Maman Surahman, S. Hut, M. Si, Kepala Seksi Taman Nasional Judy Aries Miulik, STP bersama anggota Pol Hut dan masyarakat Dusun 01 Desa Mbilur Pangadu serta Kepala Desa Mbilur Pangadu Yohanes Ndapamau hari ini Sabtu (04/11/2017). Iya, hari ini seluruh tim yang ada bekerja sama melaksanakan Program Gerakan Tanam Pohon Pinang pada batas Taman Nasional dan tanah milik masyarakat Desa Mbilur Pangadu.

Selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, program ini ditujukan untuk masyarakat Desa Mbliur Pangadu sendiri. Karena tak hanya keasrian dan kelestarian lingkungan saja yang didapat, melalui Gerakan Tanam Pohon Pinang ini masyarakat dapat memetik hasil dari pohon untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Masyarakat sangat senang dengan program ini, mereka sangat antusias membantu menanam satu demi satu pohon yang telah disediakan. Berakhir pada pukul 11.00 Wita, kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tertib.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Kalong Pasola | Memburu Berbagai Tindak Kejahatan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Tim pemburu kejahatan dimalam hari besutan Kapolres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *