Harmonisasi dan Kerukunan Umat Beragama di Jajaran Keluarga Besar Polres Sumba Barat

Harmonisasi dan Kerukunan Umat Beragama di Jajaran Keluarga Besar Polres Sumba Barat
[caption id="attachment_3813" align="alignleft" width="300"] humasressb.doc[/caption]

Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba Barat ; Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu dinanti-nanti oleh umat muslim sedunia untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan serta mencari pahala sebanyak-banyaknya, tak terkecuali umat muslim di bumi Sumba tercinta. Seperti yang telah diketahui agama Islam di Sumba adalah minoritas, karena mayoritas masyarakat disini beragama nasrani ataupun penganut kepercayaan Merapu. Namun, perbedaan yang ada bukanlah penghalang bagi umat muslim di Sumba untuk menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan kali ini, karena disini toleransi dan kerukunan antar umat beragama sangatlah dijunjung tinggi dan tetap selalu terjaga.

[caption id="attachment_3814" align="alignleft" width="180"] humasressb.doc[/caption]

Seperti halnya yang terjadi malam ini Selasa tanggal 30 Mei 2017 pukul 20.00 Wita, Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan Sholat Tarawih di Masjid Agung Al - Azhar Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Tak hanya itu beliau juga menghimbau kepada seluruh jajarannya, untuk selalu menjaga harmonisasi serta kerukunan umat beragama di internal instansi yang dipimpinnya, oleh karena itu beliau berharap pada pelaksanaan pengamanan Sholat Tarawih ini siapa saja yang terlibat dalam pengamanan ini hendaknya tidak dari anggota yang muslim saja, namun boleh dari agama dan kepercayaan yang lain. Dan sesuai dengan kalender Kamtibmas, pengamanan malam ini dipimpin oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Sumba Barat bersama dengan anggota yang bertugas. Pelaksanaan Sholat Tarawih hari kelima bulan Ramadhan kali inipun berjalan dengan khidmat dan berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. (Humasressb.doc)

Penulis   : F. Budiono Editor     : I Gede Eka P. Kumbara Publish  : I Putu Pasek [caption id="attachment_3815" align="aligncenter" width="300"] humasressb.doc[/caption]