Home / BERANDA / Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Sumba, Kapolres Imbau Warga untuk Waspada

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Sumba, Kapolres Imbau Warga untuk Waspada

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Musim penghujan tlah tiba, hujan deras disertai angin kencangpun melanda hampir di seluruh belahan Bumi Pertiwi, tak terkecuali di Pulau Sumba. Tanpa jeda, beberapa hari ini guyuran air hujan terus membasahi Tanah Sumba.

Tak hanya itu, peringatan dan imbauan gempa 2 (dua) hari terakhir inipun makin melengkapi bahwasanya kita harus terus waspada dengan kondisi cuaca akhir-akhir ini. Seperti yang telah dialami oleh Tim Humas Polres Sumba Barat pada saat melakukan perjalanan ke wilayah Mamboro Kabupaten Sumba Tengah hari ini, Rabu (23/01/2019).

Hendak bertugas ke wilayah Mamboro, perjalanan Tim Humas Polres Sumba Barat harus terhenti pada jalan setapak yang dilewatinya. Perjalanan terpaksa berhenti dikarenakan akses jalan satu-satunya tertutup oleh pohon-pohon yang tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang.

Tak hanya rombongan dari Tim Humas Polres Sumba Barat, beberapa kendaraan lainpun terpaksa menghentikan perjalanan sembari berlindung karena hujan deras dan angin masih berhembus kencang di sekitarnya. Dan agar dapat melanjutkan perjalanan kembali, bersama pengguna jalan yang lain Tim Humas Polres Sumba Barat saling bergotong royong membuka kembali akses jalan yang sempat tertutup dengan cara memindah dan mengangkat pohon-pohon yang tumbang.

Menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK terkait kondisi yang ada, Paur Humas Polres Sumba Barat melalui tulisan ini menghimbau seluruh masyarakat Sumba untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara, mengingat banyaknya pohon-pohon yang tumbang. (fb)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengamanan Bhabinkamtibmas Dalam Giat Pemutaran Film

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhbainkamtibmas terus berpartisipasi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di tengah masyarakat. Hari Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *