Home / BERANDA / HUT Polri ke 71 | Polres Sumba Barat Gelar ‘Open Turnamen Pacuan Kuda Kapolres Cup’

HUT Polri ke 71 | Polres Sumba Barat Gelar ‘Open Turnamen Pacuan Kuda Kapolres Cup’

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Polri yang ke – 71 Tahun 2017, Polres Sumba Barat secara khusus mengadakan Turnamen Pacuan Kuda yang memperebutkan predikat juara dan piala Kapolres Cup. Dan hari ini Kamis tanggal 20 Juli 2017, telah digelar Pembukaan Open Turnamen Pacuan Kuda Kapolres Cup di Stadium Gelora Pada Eweta, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Giat yang dimulai sekitar pukul 12.20 Wita ini dibuka oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dimana dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Barat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat, Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya, Wakil Bupati Sumba Tengah, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Sumba Barat, Asisten I Kabupaten Sumba Barat, Asisten III Kabupaten Sumba Barat, Kadis Peternakan, Kabag Ops. Polres Sumba Barat, Kasat Lantas Polres Sumba Barat, Kasat Reskrim Polres Sumba Barat, Tokoh Masyarakat, para pemilik kuda, Panitia Penyelenggara dan para pecinta kuda pacu. Pada sambutannya, Bapak Bupati Sumba Barat menyampaikan beberapa hal terkait akan berlangsungnya pelaksanaan Turnamen Kuda Pacu ini, yaitu :

  • Mempromosikan Kuda Sumba / Budaya Sumba.
  • Sebagai ajang hiburan bagi masyarakat Sumba khususnya Sumba Barat.
  • Sebagai upaya untuk menjalin rasa persahabatan, persaudaraan dan kekeluargaan antara warga masyarakat Sumba Barat dan warga lainnya serta mempertahankan olah raga pacuan kuda sebagai olah raga rakyat di Kabupaten Sumba Barat.
  • Meningkatkan penyelenggaraan kegiatan olahraga khususnya olahraga pacuan kuda sebagai olahraga rakyat dan event tujuan pariwisata.
  • Sebagai ajang promosi kuda pacu dalam rangka meningkatkan nilai jual untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.‎

Ikut berpartisipasi dalam perlombaan Open Turnamen Pacuan Kuda Kapolres Cup yang akan dilaksanakan selama 11 (sebelas) hari, terhitung mulai tanggal 20 sampai dengan 31 Juli 2017 ini sebanyak 421 ekor kuda yang bertanding dalam 11 (sebelas) kelas yaitu Kelas P Mini, Kelas P, Kelas PP, Kelas E Mini, Kelas E, Kelas EE, Kelas D Mini, Kelas D, Kelas C, Kelas B dan Kelas A.

‎Giat Pembukaan hari inipun berakhir dan dilanjutkan dengan pelaksanaan turnamen hari pertama antara ada 2 kelas yang bertanding, yaitu Kuda Kelas B dan Kuda Kelas P Mini. (humasressb.dok) ‎

Penulis : F Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *