Ini yang di Lakukan Brigpol Andreas Saat Pantau Pembangunan Rumah Mandiri & Rumah Sehat...

Ini yang di Lakukan Brigpol Andreas Saat Pantau Pembangunan Rumah Mandiri & Rumah Sehat...

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Umbu Ratu Nggay ; Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) adalah peraturan desa yang memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran desa dalam kurun waktu satu tahun. Bertugas mengawasi dan pendampingan serta memastikan anggaran yang telah digulirkan digunakan sebagaimana mestinya menjadi tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), selain giat sambang rutinnya.

Masih bersama Si Coklat berlengan kuning Brigpol Andreas B.M Mudja sekitar pukul 11.30 Wita bersama Tim Satgas Dana Desa PLT Asisten I Kabupaten Sumba Tengah Dra. F. A. Frans bersama Kades Maradesa dan Bendahara Maradesa, melaksanakan monitoring dan evaluasi atas realisasi APBdes tahap I tahun anggran 2019 di bidang program dan kegiatan serta pengecekan langsung uji petik atas progres pekerjaan fisik realisasi anggaran tahap I 2019 di Desa Maradesa, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Rabu (24/07/2019).

Baca Juga ; Seru dan Menarik Jalan-jalan di Pasar Kabukarudi

“Dengan adanya pendampingan ini, mudah-mudahan APBDesa menjadi bisa transparan,” ujarnya Brigpol Andreas saat mengunjungi dan mengecek lokasi pembangunan rumah mandiri dan rumah sehat.

Lebih lanjut, utusan Polsek Umbu Ratu Nggay mengajak warga desa binaannya khususnya dalam bergotong-royong di setiap pekerjaan agar melibatkan keluarga secara kelompok, tuturnya.

Dan hari itu, Warga menerima dengan baik setiap arahan dan imbauan yang telah disampaikan oleh pembina desanya. Dan mereka selalu mendukung semua program dan kegiatan institusi yang dipimpin oleh AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. , demi terwujudnya wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman dan nyaman. ( FB3G )