Home / BERANDA / Jelang HUT RI ke 72 | Polres Sumba Barat Siapkan Kematangan Tim Paskibraka

Jelang HUT RI ke 72 | Polres Sumba Barat Siapkan Kematangan Tim Paskibraka

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Jelang pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang, hari ini Rabu tanggal 2 Agustus 2017 Kabupaten Sumba Barat Daya dan Sumba Barat gencar mematangkan latihan tim Paskibraka yang akan terlibat pada upacara nanti. Latihan Paskibraka kali ini melibatkan perwakilan Polres Sumba Barat yang ada di wilayah-wilayah, dimana difokuskan untuk mematangkan kesiapan fisik dan mental Paskibraka melalui gemblengan dan disiplin dalam berlatih.

Untuk latihan di Kabupaten Sumba Barat Daya dilaksanakan pada dua tempat, yaitu di Lapangan Galatama, Desa Radamata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya dimana melibatkan Personil Gabungan Polsek Urban Loura dan Brimob Subden 4 Den A Pelopor. Giat ini dilaksanakan berdasarkan Springas Nomor : Springas/23/VII/2017/ Sek urban loura, Tanggal 24 Juli 2017, dimana dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Urban Loura Ipda L Purnama bersama 3 Personil Anggota Polsek Urban Loura dan Anggota Subden 4 Den A Pelopor Aipda Jeck Langga. Latihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Sumba Barat Daya ini diikuti oleh 70 anggota Paskibraka yang berasal dari SMU/SMA se Kabupaten Sumba Barat Daya serta 4 orang Anggota Pengapit Bripka Hiler Fallo, Bripka Usman Syiful, Bripka Gusti Merta dan Brigpol Aris Lago.

Pada waktu yang sama, masih di Kabupaten Sumba Barat Daya juga dilaksanakan latihan Paskibraka tingkat Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya. Giat latihan Paskibraka ini dilaksanakan di Lapangan Manola, Desa Tenateke, Kecamatan Wewewa Selatan, dimana diikuti oleh 70 Anggota Paskibraka yang berasal dari SMU/SMA se Kecamatan Wewewa Selatan dan dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Wewewa Selatan Aipda  Ferdinan Soluk bersama 2 Anggota Personil Polsek Wewewa Selatan.

Sedang untuk pelaksanaan di Kabupaten Sumba Barat, giat latihan Paskibraka dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Lamboya, Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya. Dipimpin oleh Bripka Agus Pusminto bersama 2 Anggota Polsek Lamboya, 2 Anggota Koramil 1613-04 Walakaka dan 1 Anggota Sat Pol PP Kecamatan Lamboya, giat ini diikuti oleh 70 peserta Paskibraka dari SMAN 1 Lamboya yang terpilih dalam seleksi Paskibraka tingkat Kecamatan Lamboya .

Pada latihan kali ini tim dari Polres Sumba Barat berharap besar akan kesiapan para peserta Paskibraka guna mensukseskan gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 72 mendatang. Seperti yang telah dipesankan oleh Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin kepada seluruh jajaran anggotanya yang bertugas selama proses latihan, untuk terus memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta Paskibraka sehingga pelaksanaan upacara nanti dapat berjalan dengan khidmat dan tertib.

Penulis : F Budiono ‎
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Loura Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Loura Melaksanakan patroli di tempat – tempat rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *