Jelang Pilkada | Janji Tolak HOAX Polsek Lamboya Bersama Pelajar SMKN 1 Lamboya

Jelang Pilkada | Janji Tolak HOAX Polsek Lamboya Bersama Pelajar SMKN 1 Lamboya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Mengajak tunas-tunas bangsa dalam Mendeklarasikan Janji Penolakan terhadap HOAX, Isu SARA dan Ujaran Kebencian tak luput dari sasaran jajaran Polres Sumba Barat. Menanamkan dari dini pada generasi penerus bangsa ini akan pentingnya menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, dengan tidak terpengaruh apalagi mempercayai merebaknya berita HOAX utamanya di media sosial merupakan langkah konkrit yang ditempuh oleh Polres Sumba Barat.

Dan Rabu (04/04/2018), bertempat di SMKN 1 Lamboya Desa Harona Kala, Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat telah dilaksanakan Aksi Deklarasi Anti HOAX, Isu SARA dan Ujaran Kebencian oleh jajaran Polsek Lamboya bersama para siswa-siswi SMKN 1 Lamboya. Mendapat penjelasan dan imbauan sebelumnya oleh Tim Polsek Lamboya terkait peran dan partisipasi para pelajar sebagai pengguna media sosial yang dominan, tim menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi SMKN 1 Lamboya untuk bijak dalam bermedia sosial.

Mengiyakan semua sampaian dan petunjuk dari para Bapak Polisi, tunas-tunas Sumba ini dengan penuh semangat dan kekompakan pun berjanji melalui Deklarasi Anti HOAX, Isu SARA dan Ujaran Kebencian, yaitu :

  • Kami menolak berita HOAX, Isu SARA dan Ujaran Kebencian.
  • Kami mendukung Polres Sumba Barat agar menindak tegas para pelaku.
  • Kami mendukung Pilkada Serentak Tahun 2018 yang aman dan kondusif.

Terakhir Tim Polsek Lamboya menyampaikan terkait Maklumat dan Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH demi terwujudnya Sumba Zero Sajam, Zero Miras, Zero Perjudian, Zero Pencurian dan Zero Narkoba kepada seluruh warga Sekolah SMKN 1 Lamboya.

Editor : F Budiono Penulis : I Gede E. P. Kumbara Publish : Muhamad Yusuf Dokumentasi : K Korpriano Dami