Jelang Pilpres dan Pileg 2019, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Sambang Warga

Jelang Pilpres dan Pileg 2019, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Sambang Warga

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Bhabinkamtibmas atau yang biasa dikenal dengan nama si coklat berlengan kuning sudah sangat dikenal dikalangan masyarakat dikarenakan setiap harinya para Bhabinkamtibmas sering menyambangi Desa.

Sebagai personil Kepolisian yang diembankan tugas untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat, para Bhabinkamtibmas menjadikan giat sambang warga sebagai salah satu cara yang kerap dilakukan terutama menjelang akan dilaksanakannya Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Giat sambang tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan pesan kewaspaan, pesan perdamaian maupun hal – hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum. Hari Minggu taggal 06 Januari 2019, anggota Polsek Kodi Brigpol Casper W. Maitakay menyambangi warga di Kampung  Watuwoyo, Desa Hombarande, Kec. Kodi, Kab. Sumba Barat Daya. Dalam giat tersebut, selain membangun tali persaudarasan dengan warga, Brigpol Casper juga menyampaikan berbagai pesan Kamtibmas seperti tidak menjual dan mengkonsumsi minuman keras karena akan berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, tidak membawa parang ditempat umum serta membangun semangat kekeluargaan antar warga sehingga tercitanya kerukunan antar sesama. Tak lupa pula Brigpol Moses mengimbau warga untuk lebih meningkatkan kewaspaan akan tindak kekahatan.

Giat sambang tersebut diakhiri dengan imbauan agar seluruh warga tidak mudah terprovokasi dengan isu apapun terutama jelang akan dilaksanakannya Pemilu 2019. Justru Bhabinkamtibmas lebih menyarankan warga agar lebih meluangkan waktu untuk mengelola lahan pertenian dan perkebunan. (humasressb.dok)

FB/IG/MY/KKD