Home / BERANDA / K2YD Jelang Tahun Baru | 13 Motor dan 4 Parang Berhasil Diamankan Polsek Wewewa Barat

K2YD Jelang Tahun Baru | 13 Motor dan 4 Parang Berhasil Diamankan Polsek Wewewa Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Sambut Malam Tahun Baru 2018 yang tinggal menghitung hari, gelar Operasi Lilin Turangga 2017 bertajuk Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) telah diselenggarakan oleh jajaran Polsek Wewewa Barat. Bertempat di Simpang Waimangura yang merupakan wilayah hukum Polsek Wewewa Barat, Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) berlangsung pada malam hari ini tepatnya pukul 19.00 Wita, Rabu (27/12/2017).

Memimpin langsung gelar K2YD malam hari ini yaitu, Kapolsek Wewewa Barat Iptu I Gede Ariada yang diikuti oleh para Personil Gabungan Staf Polsek Wewewa Barat bersama Babinsa Kecamatan Wewewa Barat, Kanit Provost Polsek Wewewa Barat Bripka Petrus Timuli, Kanit Sabhara Polsek Wewewa Barat Bripka Enung Saputra, Ka SPKT III Bripka Jonathan R. Edo dan 1 (satu) personil Bhabinkamtibmas, 1 (satu) personil anggota Lantas serta 1 (satu) personil Babinsa Kecamatan Wewewa Barat.

Menitik beratkan pada tertib berlalu lintas bagi para pengguna kendaraan serta kepemilikan minuman keras dan senjata tajam, melalui gelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) tim Polsek Wewewa Barat telah berhasil mengamankan beberapa barang bukti hasil pelanggaran hukum. Sejumlah 13 (tiga belas) unit kendaraan Roda 2 telah berhasil diamankan, dengan rincian sebanyak 7 (tujuh) unit kendaraan bermotor menggunakan knalpot racing dan 6 (enam) unit kendaraan bermotor tidak dilengkapi lampu penerang utama. Sedangkan untuk senjata tajam, tim juga telah berhasil mengamankan parang sejumlah 4 (empat) batang.

Sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, gelar K2YD malam hari ini oleh jajaran Polsek Wewewa Barat bertujuan untuk menekan angka terjadinya kecelakaan, kriminalitas dan kekerasan dengan menggunakan senjata tajam. Semua ini demi terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat, khususnya jelang Malam Tahun Baru 2018. Berakhir pada pukul 21.00 Wita, gelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) berlangsung dengan lancar dan tertib tanpa ada kendala yang berarti.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *