Home / BERANDA / Kapolda Turunkan Pasukan BKO | Patroli Jarak Jauh Ciptakan Wilkum Polres Sumba Barat yang Kondusif

Kapolda Turunkan Pasukan BKO | Patroli Jarak Jauh Ciptakan Wilkum Polres Sumba Barat yang Kondusif

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Nusa Tenggara Timur yang terdiri atas 11 personil Sat Brimob Polda NTT, 22 personil Dit Sabhara Rainmas Polda NTT, 6 personil Jatanras Dit Reskrimum Polda NTT dan 4 personil Dit Intelkam Subdit II Polda NTT serta 4 personil K9 Polisi Satwa Polda NTT, Jumat (22/09/2017) sekitar pukul 21.00 Wita telah tiba di Mapolres Sumba Barat. Kedatangan para personil BKO Polda Nusa Tenggara Timur ini dilengkapi dengan kendaraan yang akan digunakan selama pelaksanaan tugas di wilayah hukum Polres Sumba Barat, yaitu 1 unit Mobil Barakuda, 1 unit Mobil K9 Polisi Satwa, 1 unit Mobil Ranger Dalmas, 1 unit Mobil Security Barrier dan 15 unit Motor Kawasaki 250 cc serta 2 Ekor Anjing Pelacak. Adapun daftar para Perwira BKO yang akan mendampingi dalam pelaksanaan tugas di wilayah hukum Polres Sumba Barat yakni, Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda NTT Kompol Alex Aplugi, Danki II Dalmas Polda NTT IPTU Anggoro, Panit II Subdit II Dit Intelkam Polda NTT IPDA Eliezer Kali Lado, SH. M.Hum.

Kedatangan Pasukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) ini bertujuan untuk melakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Tepat pukul 21.30 Wita, seluruh Pasukan BKO Polda NTT melaksanakan giat Apel Pengecekan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin. Turut mendampingi giat Apel Pengecekan ini Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, S. S, Kabag Ops Kompol Siprianus Abatan, Kabag Sumda Kompol Damianus Dapa, Kasat Sabhara IPDA Alex Bili Bika, Kasat Intelkam AKP Muhamad Duru dan Kasat Reskrim Polres Sumba Barat IPTU Mulyono, SIK bersama dengan Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda NTT, Panit II Subdit 2 Dit Intelkam Polda NTT dan Danki II Dalmas Polda NTT.

Pada kesempatan ini Kapolres Sumba Barat menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh rombongan pasukan BKO di wilayah hukum Polres Sumba Barat, yang mana selama bertugas di sini akan melakukan Patroli di 3 Kabupaten yang ada, yaitu Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya. Pengecekan kembali oleh Pasukan BKO akan dilakukan keesokan hari, yaitu pada hari Sabtu (23/09/2017) sekitar pukul 09.00 Wita. Kapolres juga menyampaikan untuk menggunakan fasilitas HT selama bertugas di lapangan serta menyesuaikan frekuensi HT dengan Polres Sumba Barat, guna memudahkan komunikasi selama bertugas dan pelaksanaan patroli.

Sedangkan dari Pasukan BKO, Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda NTT Kompol Alexander Aplugi menyampaikan bahwasanya pelaksanaan tugas di Mapolres Sumba Barat akan dimulai Sabtu (23/09/2017), dan beliau juga menyampaikan bahwasanya selama dalam perjalanan tugas ke wilayah hukum Polres Sumba Barat tidak ada kendala suatu apapun dimana berlangsung baik dalam kondisi aman serta tertib. Pukul 22.00 Wita Pasukan BKO Polda NTT bergeser ke Kabupaten Sumba Barat Daya dan situasi terpantau aman terkendali, yang kemudian dilanjutkan menginap di Kantor Kolping Kabupaten Sumba Barat Daya.

Para personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda NTT ini diagendakan akan melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Sumba Barat selama 10 hari, terhitung mulai dari tanggal 21 sampai dengan 30 September 2017. Besar harapan Kapolres dengan kedatangan pasukan BKO Polda NTT ini, dapat membantu jajarannya dalam bersinergi serta bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KP3 Laut Terus Tingkatkan Patroli Malam

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *