Home / BERANDA / Kapolres Ajak Warga Ciptakan Pemilukada yang Aman Melalui Program ZEROnya

Kapolres Ajak Warga Ciptakan Pemilukada yang Aman Melalui Program ZEROnya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Jelang pelaksanaan Pemilukada Serentak Tahun 2018 yang tak lama lagi bakalan digelar, seluruh jajaran Polres Sumba Barat rutin melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Kamtibmas ke seluruh wilayah yang ada dalam naungannya. Terlebih saat ini, dibawah kepemimpinan AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH, seluruh jajaran Polres Sumba Barat juga gencar mensosialisasikan Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres demi menciptakan wilayah hukum yang damai, aman, nyaman dan tentram.

Untuk itu hari ini Kamis (25/01/2018), Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH dengan didampingi Satuan Binmas Polres Sumba Barat telah menggelar Kegiatan Penyuluhan Kamtibmas Dalam Rangka Pemilukada Serentak Tahun 2018 dan Program Kerja 100 Hari Kapolres Sumba Barat di Aula Kantor Camat Wewewa Barat, Kabupaten Sumba barat. Turut hadir dalam giat yang dimulai pada pukul 10.00 Wita pagi ini adalah Camat Wewewa Barat Yulius Bili Dapa, Kasat Binmas Polres Sumba Barat Akp. Simon Missa, Kapolsek Wewewa Barat Iptu I Gede Ariada dan Babinsa Wewewa Barat Sertu Samuel Tamu Ama. Sedangkan peserta aktif pada kegiatan ini mencakup seluruh unsur yang ada pada Kecamatan Wewewa Barat, yaitu seluruh Kepala Desa beserta Aparat Desa Kecamatan Wewewa Barat, Kanit Binmas dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat, Tomas, Toga, Todat dan Toda se Kecamatan Wewewa Barat.

Pada kegiatan ini, Kapolres Sumba Barat berkesempatan menyampaikan paparan perdananya di Kecamatan Wewewa Barat terkait materi Penyuluhan Kamtibmas dan Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres, yaitu :

  • Membahas tentang bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.
  • Membahas tentang kasus-kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumba Barat.
  • Penyampaian Visi dan misi Kapolres Sumba Barat.
  • Penyampaian zona-zona dan filosofi yaitu : zona sajam larangan membawa sajam di tempat umum, zona miras/peci, larangan menkonsumsi miras dan zona pencurian hewan/ternak.
  • Penyampaian tentang zona 5C (Curanmor, Cusa, Curat, Curas dan Curnak).
  • Penyampaian tentang Cipta Kondisi Pilkada Serentak 2018.
  • Menciptakan Pemilukada yang aman dan tertib, kepolisian mengajak masyarakat untuk bersama mengawal jalannya Pemilu yang demokratis, serta kepolisian akan menindak tegas apabila ditemukan penyelenggaraa Pemilu melakukan penyelewengan.

 

Seluruh undangan dan peserta aktif menyimak dengan seksama setiap materi dan bahasan yang disampaikan oleh AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH. Dan mereka akan mendukung penuh setiap program dan kegiatan Polres Sumba Barat, khususnya jelang pelaksanan Pemilukada Serentak Tahun 2018 sebentar lagi.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Loura Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Loura Melaksanakan patroli di tempat – tempat rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *