Home / BERANDA / Kapolres AKBP MUHAMAD ERWIN Perintahkan Usut Tuntas Jaringan Sindikat Pencurian Di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat

Kapolres AKBP MUHAMAD ERWIN Perintahkan Usut Tuntas Jaringan Sindikat Pencurian Di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat

  tribratanewssumbabarat.com _ Kembali terjadi tindak pidana pencurian dini hari tadi, Minggu 26 Februari 2017 sekitar pukul 01.30 Wita. Dimana pelaku berinisial RRM, KT dan A telah melakukan aksi pencurian atas 1 (satu) buah ban truk di gudang milik JHON NISA PEWALI yang beralamat di Jalan Bhayangkara (depan SMA Kristen Waikabubak), Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Setelah melakukan aksinya pelaku inisial RRM dan KT membawa barang hasil curiannya dengan menggunakan Sepeda Motor Merk Honda Supra Fit warna hitam dengan Nomor Polisi DK 7440 DD kearah Jalan Palu Boga, Kelurahan Wekerou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat dan menyimpannya di rumah penadah barang curian inisial BPL. Namun malang bagi para pelaku, karena ditengah perjalanan mereka berpapasan dengan Anggota Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh KBO Sabhara Polres Sumba Barat AIPDA RAHIMIN BAISAKU yang sedang melaksanakan Giat Patroli.

  Melihat ada yang mencurigakan, rombongan patroli langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku dan sesampainya di Jalan Palu Boga, Kelurahan Wekerou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Anggota Polres Sumba Barat pun melakukan penghadangan dan berhasil mengamankan 2 orang pelaku tersebut beserta barang bukti 1 (satu) buah ban truk merk Bridgenston. Setelah melakukan pemeriksaan awal terhadap para pelaku, diperoleh informasi bahwasanya para pelaku sering menyimpan barang hasil curiannya di rumah penadah. Dan sekitar pukul 03.00 Wita, Anggota Polres Sumba Barat mendatangi rumah pelaku penadah barang curian inisial BPL di Kampung Paraingo Joli, Kelurahan Weekerou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Di rumah penadah, Anggota Polres Sumba Barat berhasil mengamankan 1 (satu) buah kompresor merk Yamaoke yang dicurigai kompresor tersebut merupakan barang hasil tindak pidana.

  Rentetan kejadian ini disinyalir merupakan jaringan sindikat tindak pidana pencurian di wilayah Sumba Barat. Dimana akhir-akhir ini seringkali terjadi tindak pidana pencurian berencana di wilayah hukum Polres Sumba Barat, yang mana ternyata didukung oleh oknum penadah. Dan tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku-pelaku lainnya yang terlibat dalam jaringan sindikat dan belum terungkap. Melihat peristiwa ini, Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk mengusut tuntas rentetan kasus ini. (26022017ressb.doc)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *