Home / BERANDA / Kapolres Sumba Barat Dengan Program ZEROnya Jelang Pemilukada 2018

Kapolres Sumba Barat Dengan Program ZEROnya Jelang Pemilukada 2018

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Berkenaan dengan Program ZERO 100 Hari Kerjanya, hari ini Rabu (31/01/2018) Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH telah melaksanakan kunjungan ke Polpos Sub Sektor Wewewa Utara, dengan didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Sumba Barat. Masih dalam rangkaian Program ZEROnya, tak hanya berkunjung ke Polpos Sub Sektor Wewewa Utara saja, siang hari ini Kapolres juga bersilaturahmi ke rumah salah satu Tokoh Masyarakat yang ada di Desa Wepaboba, Kecamatan Wewewa Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya yang bernama Yulius Leti.

Turut hadir pada gelar silaturahmi yang khusus membahas dan mensosialisasikan tentang Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres, yakni Kapolsek Wewewa Timur, Ka Polpos Sub Sektor Wewewa Utara, Kanit I Intelkam Polres Sumba Barat, Kanit Provos Polsek Wewewa Timur bersama Anggota Polpos Sub Sektor Wewewa Utara dan 2 orang Anggota Intelkam, para Kepala Desa se-Kecamatan Wewewa Utara serta Tokoh Masyarakat yang ada di Kecamatan Wewewa Utara.

Melalui momentum ini demi menciptakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang damai, aman, nyaman dan tentram, AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH menyampaikan Program ZEROnya sebagai berikut :

  • Harapan kepada para Tokoh Masyarakat Kecamatan Wewewa Utara agar dapat membantu dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas, khususnya dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya.
  • Imbauan agar Aparat Pemerintah serta Tokoh Masyarakat setempat bersama warga untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing dengan tidak membawa senjata tajam (parang) di tempat umum dan tidak mengkonsumsi minuman keras.
  • Pengelolaan potensi yang dimiliki Wewewa Utara di bidang pertanian dan perkebunan kedepan agar lebih dimaksimalkan demi kemajuan wilayah ini sendiri.
  • Terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, pihak Polres Sumba Barat akan terus meningkatkan Kegiatan Kepolisian berupa Operasi Cipta Kondisi dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).
  •  Terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, pihak Polres Sumba Barat akan menempatkan 1 orang personil Kepolisian di setiap TPS guna mencegah terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada.

Masih dalam kesempatan yang sama, Yulius Leti selaku Tokoh Masyarakat di wilayah Kecamatan Wewewa Utara juga menyampaikan beberapa hal terkait :

  • Pernyataan bahwasanya selama ini pihak Polpos Sub Sektor Wewewa Utara telah membangun kerjasama yang baik dengan masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Wewewa Utara.
  • Dukungan masyarakat Wewewa Utara terhadap pihak Kepolisian Polres Sumba Barat dalam mensukseskan jalannya Pilkada yang aman dan damai.
  • Harapan kepada pihak Kepolisian agar pada saat pelaksanaan Pilkada dapat memberikan pelayanan dan pengamanan yang lebih ekstra, sehingga tidak terjadi kecurangan dalam penghitungan suara.

Kegiatan silaturahmi sambut Pemilukada Serentak 2018 siang hari ini berjalan dengan lancar dan tertib. Besar harapan semua pihak, pelaksanaan Pemilukada di wilayah hukum Polres Sumba Barat nanti akan berlangsung lancar, aman dan tertib tanpa ada kendala.

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : I Putu Pasel
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *