Home / BERANDA / Kapolres Sumba Barat Pimpin Gelar Pengamanan Pilkades Serentak

Kapolres Sumba Barat Pimpin Gelar Pengamanan Pilkades Serentak

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Pemilihan Kepala Desa Tahun 2017 di Kabupaten Sumba Barat telah digelar serentak pada hari ini Rabu (18/10/2017). Berkenaan dengan penyelenggaraan momen besar ini, dimana melibatkan sebanyak 43 Desa yang ada pada 6 Kecamatan di Kabupaten Sumba Barat, pagi ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Muhamad Erwin jajaran Polres Sumba Barat gelar Apel Siaga Kesiapan dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2017 di Kabupaten Sumba Barat.

Bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat, gelar Apel yang dilaksanakan pada pukul 07.50 Wita ini dihadiri oleh Waka Polres Sumba Barat, para Kabag, para Kasat, Danki Brimob Subden III Den A Pelopor Sumba Timur, Danki Brimob Subden IV Den A Pelopor Sumba Barat Daya, Anggota Polres Sumba Barat dan Anggota Brimob Subden III Den A Pelopor Sumba Timur serta Brimob Subden IV Den A Pelopor Sumba Barat Daya. Berlangsung lancar dan tertib, giat dilanjutkan dengan pelaksanaan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2017 pada 43 Desa yang terdiri dari Kecamatan Kota ada 7 Desa, Kecamatan Loli ada 6 Desa, Kecamatan Wanukaka ada 13 Desa, Kecamatan Lamboya ada 4 Desa, Kecamatan Lamboya Barat ada 2 Desa dan Kecamatan Tana Righu ada 11 Desa.

Baca juga : 

Kapolres Sumba Barat Pantau Langsung Pengamanan Penerimaan Berkas Parpol pada 3 Kabupaten

Guna tetap menjaga kestabilan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya momen pemilihan ini, Polres Sumba Barat telah menurunkan seluruh jajaran anggotanya bersama Tim Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob Sub Den III Den A Pelopor Sumba Timur dan Brimob Subden IV Den A Pelopor Sumba Barat Daya untuk bertugas di lapangan. Didampingi dan dibantu oleh para Perwira Polres Sumba Barat, Danki Brimob Sub Den III Den A Pelopor Sumba Timur serta Danki Brimob Subden IV Den A Pelopor Sumba Barat Daya, giat pengamanan pada titik-titik pemilihan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin.

Menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dimana dapat mengganggu kestabilan situasi pada titik-titik pemilihan yang tersebar pada 43 Desa, Kapolres sengaja menurunkan seluruh personilnya dengan dibantu Brimob Sub Den III Den A Pelopor Sumba Timur dan Brimob Subden IV Den A Pelopor Sumba Barat Daya untuk melakukan pengamanan seharian ini. Berakhir sekitar pukul 18.00 Wita, Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2017 di Kabupaten Sumba Barat inipun berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *