Kapolres Sumba Barat Redam 2 Desa Bertikai Bersama Polsek Urban Katikutana

Kapolres Sumba Barat Redam 2 Desa Bertikai Bersama Polsek Urban Katikutana

Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba ; Telah datang ke Polsek Urban Katikutana Kepala Desa Bolubokat, Kampung Kaboku Jara, Desa Bolubokat, Katikutana Kecamatan Umbu Ratunggay Kabupaten Sumba Tengah pada hari Minggu tanggal 2 Juli 2017 sekitar pukul 19.00 Wita, untuk melaporkan keributan yang terjadi antara warga Desa Bulubokat dengan Desa Wangga Waeyengu yang bertempat di depan rumah laki-laki Katanga Ladu Djawa. Mendapatkan laporan dan informasi tersebut, jajaran Polres Sumba Barat dalam hal ini Polsek Urban Katikutana langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara. Sesampai di lokasi, pihak kepolisian mendapatkan laporan bahwasanya korban Daniel Umbu Siwa Goga usia 27 tahun telah dibawa ke Rumah Sakit karena mengalami luka potong serta menemukan mobil pick up milik warga Desa Bulubokat terbakar.

Bapak Kapolres AKBP Muhamad Erwin turut serta mendatangi lokasi guna meredam massa dari kedua belah pihak, untuk mencegah terjadinya aksi balas dendam ataupun bentrokan susulan, serta memerintahkan jajarannya khususnya Polsek Katikutana untuk mengusut tuntas kasus penyerangan disertai penganiayaan ini. Berdasarkan informasi dari beberapa para saksi, sementara diketahui ada 3 (tiga) pelaku penganiayaan.

Latar belakang permasalahan kejadian ini masih belum diketahui, mengingat korban masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Waikabubak. Dengan adanya kejadian tersebut tidak menutup kemungkinan keluarga dari korban penyerangan merasa tidak puas dan akan melakukan kumpul massa untuk melakukan aksi balas dendam dan saling serang lagi antara kedua desa. Untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas, pihak Polsek Katikutana terus melakukan monitoring dan pengamanan di sekitar wilayah kejadian. (humasressb.dok) ‎
Penulis : Faris Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎