Kapolsek & Bhabinkamtibmas Polsek URG Hadiri Pelantikan Aparat Desa Weluk Praimemang

Kapolsek & Bhabinkamtibmas Polsek URG Hadiri Pelantikan Aparat Desa Weluk Praimemang

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak hanya bertugas mewujudkan wilayah hukum yang aman, tertib dan kondusif, sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat peran pihak kepolisian dalam pemerintahan dan pembangunan juga patut diperhitungkan. Membawahi wilayah hukum serta tersebar di seluruh pelosok negeri, pihak kepolisian memiliki peran penting dalam kemajuan pembangunan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Terlibat langsung dalam agenda Pemerintahan Desa, siang hari ini Selasa (18/02/2020) Kapolsek Umbu Ratu Nggay (URG) IPTU Selef E. Katu bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Yoh. Kumanireng berkesempatan menghadiri giat Pelantikan Aparat Desa Weluk Praimemang, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Baca Juga ; Waka Polres Sumba Barat Pimpin Gelaran Apel Persiapan Pengamanan Pasola Lamboya Tahun 2020

Ikut hadir dalam giat Pelantikan Aparat Desa Weluk Praimemang yakni Camat Umbu Ratu Nggay bersama staf, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. Disaksikan oleh para undangan, Kepala Desa Weluk Praimemang berkesempatan melantik dan mengambil sumpah 8 (delapan) calon Aparat Desa Weluk Praimemang dengan jabatan yang bervariasi.

Usai pelantikan, Camat Umbu Ratu Nggay berkesempatan menyampaikan beberapa hal kepada Aparat Desa yang baru dilantik agar memegang teguh jabatan yang diembannya dan selalu bekerjasama dengan Kepala Desa dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Masih pada kesempatan yang sama, Kapolsek Umbu Ratu Nggay juga menyampaikan beberapa imbauan kamtibmas kepada Aparat Desa yang baru dilantik dan warga Desa Weluk Praimemang. Imbauan untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan desa serta bersama-sama memantau pembangunan desa melalui Anggaran Dana Desa atau ADD menjadi point penting pada sampaian IPTU Selef E. Katu.

FB3G