Home / BERANDA / Kapolsek Lamboya & Warga Desa Patiala Bawa Siap Sukseskan Pesta Adat Pasola

Kapolsek Lamboya & Warga Desa Patiala Bawa Siap Sukseskan Pesta Adat Pasola

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sepekan jelang pelaksanaan Pesta Adat Pasola di Lapangan Hobakala, Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, hari ini Jumat (25/01/2019) sekitar pukul 10.00 Wita Kapolsek Lamboya Ipda Marthen L. Petterson, SH bersama 3 (tiga) personil anggotanya kembali melakukan persiapan lokasi kegiatan.

Bersama Bripka Yulius Putarato, Brigpol Yafet Kiuk dan Briptu Syafil Syukrillah serta dibantu warga sekitar, Kapolsek Lamboya mengajak seluruhnya untuk melakukan kerja bakti di lokasi lapangan dan sekitarnya. Kegiatan ini dilakukan untuk lebih mematangkan kesiapan lokasi, mengingat pelaksanaan acara ritual Pasola tak lama lagi akan digelar, yakni tepat pada tanggal 02 Pebruari 2019 nanti.

Sembari berbenah dan membersihkan area lapangan, Ipda Marthen juga berkesempatan menyampaikan pesan dan imbauan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK terkait bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya masing-masing. Dan untuk semangat dan kerjasama warga dalam mempersiapkan Pesta Adat Pasola yang tak lama lagi, ia mengapresiasi penuh dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Patiala Bawa. Karena terlihat sekali kesiapan dan kegembiraan warga desa menyambut Pesta Adat khas Sumba ini menurutnya.

Sedikit menyisipkan tentang kondisi cuaca akhir-akhir ini, Kapolsek Lamboya juga berpesan kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas di luar rumah. Dan untuk menghindari dan mengurangi resiko tumbangnya pepohonan akibat derasnya hujan yang disertai angin kencang, ia juga menghimbau warga desa untuk rutin memangkas dahan, ranting dan batang pohon yang sudah rimbun. (Fb)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Hadir di Pasar, Bhabinkamtibmas Mengimbau Warga Membersihkan Sampah Untuk Antisipasi DBD

Tribratanewssumbabarat.com ; Sambang merupakan salah satu program Kepolisian dalam membangun nilai positif ditengah masyarakat. Memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *