Home / BERANDA / Kompol Yohanes Nisa Pewali, SS Pimpin Apel Persiapan Pengamanan VVIP RI 1

Kompol Yohanes Nisa Pewali, SS Pimpin Apel Persiapan Pengamanan VVIP RI 1

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Dalam rangka mempersiapkan rencana kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke Pulau Sumba tepatnya di Kabupaten Sumba Barat Daya, AKBP Muhamad Erwin selaku Kapolres Sumba Barat memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan persiapan terkait pelaksanaan pengamanan VVIP. Oleh karena itu, 1 (satu) hari menjelang kedatangan Bapak Presiden RI ke wilayah Sumba, Polres Sumba Barat telah mengirimkan personil gabunga yang melaksanakan pengamanan di lokasi.

Dan hari ini Selasa tanggal 11 Juli 2017 pukul 12.30 telah dilaksanakan Apel Pengecekan Pasukan Polres Sumba Barat dalam rangka Persiapan Pengamanan VVIP Kedatangan Presiden RI di Lapangan Apel Polres Sumba Barat. Dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanes Nisa Pewali, SS, giat ini diikuti oleh Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Bimas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kapolsek Urban Katikutana, para Perwira Staf dan sebanyak 75 Anggota Gabungan Polres Sumba Barat. Dimana mereka yang hadir merupakan personil yang akan diterjunkan ke wilayah kunjungan Bapak Presiden RI pada tanggal 12 Juli 2017 esok hari. Pengamanan yang melibatkan hampir seluruh Personil Polres Sumba Barat serta jajaran akan dilaksanakan selama 5 hari, terhitung sejak tanggal 11 sampai dengan 15 Juli 2017.

Pengamanan ekstra ketat ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya segala bentuk gangguan keamanan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas serta kenyamanan Tamu Kenegaraan di wilayah yang akan dikunjungi.‎

Penulis : Faris Budiono
Editor   : I Gede Eka P. Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KP3 Laut Terus Tingkatkan Patroli Malam

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *