Home / BERANDA / Koordinasi tentang Efektivitas Dana Bansos oleh Brigpol Nirwan & Mahasiswa Universitas Nusa Cendana

Koordinasi tentang Efektivitas Dana Bansos oleh Brigpol Nirwan & Mahasiswa Universitas Nusa Cendana

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bantuan sosial (bansos) yang digulirkan oleh Pemerintah bagi keluarga tidak mampu mendapat banyak perhatian dari berbagai pihak. Berharap distribusi bantuan sosial bisa sampai kepada yang berhak serta dapat mensejahterakan kehidupan keluarga tidak mampu, menjadikan banyak pihak ikut terjun langsung melihat manfaat dan dampak dari pemberian bantuan ini.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat Brigpol Nirwan bersama Mahasiswa Penelitian Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana Kupang Aris Soesanto Malo, hari ini Jumat (01/03/2019). Bertempat di Desa Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, keduanya telah melaksanakan giat Koordinasi tentang Efektivitas Dana Bansos di Desa Waimangura.

Sore itu sekitar pukul 16.00 Wita, Brigpol Nirwan dan Aris berkesempatan bertemu langsung dengan Kepala Desa Waimangura Yakub Malo. Diperoleh data darinya bahwa jumlah penerima bansos baik Program Keluarga Harapan (PKH) atau Beras Sejahtera ( Rastra) di Desa Waimangura adalah sebanyak 277 kepala keluarga (kk). Disampaikan pula oleh Kepala Desa Waimangura, bahwa seluruh distribusi bantuan sosial di wilayahnya berjalan dengan baik dan lancar.

Bersyukur distribusi bansos di Desa Waimangura tidak ada masalah, Brigpol Nirwan menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. terkait kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mengawasi proses distribusi sehingga bisa sampai kepada yang berhak tanpa berkurang sedikitpun, ujarnya. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengamanan Bhabinkamtibmas Dalam Giat Pemutaran Film

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhbainkamtibmas terus berpartisipasi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di tengah masyarakat. Hari Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *