Home / BERANDA / KPPP Laut Waikelo Tingkatkan Patroli Demi Menjaga Situasi Kamtibmas

KPPP Laut Waikelo Tingkatkan Patroli Demi Menjaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Memiliki wilayah yang cukup strategis baik di darat, laut maupun udara, menjadikan Kabupaten Sumba Barat memiliki titik-titik rawan dan berpotensi akan terjadinya gangguan kamtibmas. Dan demi meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat, KPPP Laut Waikelo terus meningkatkan giat patroli dan sambang warga.

Berkaitan dengan hal tersebut, tepat hari Kamis 26 Mei 2019 sekitar pukul 21.20 Wita, anggota jaga piket KPPP Laut telah melaksanakan patroli rutin dan sambang warga di seputaran Pelabuhan Waikelo.

Dalam kegiatan patroli tersebut anggota piket KPPP Laut mengimbau kepada para nelayan yang berada di sekitar Pelabuhan Waikelo agar selama melaksanakan aktifitasnya tetap memperhatikan keselamatan dan berkoordinasi serta bekerja sama dengan para petugas. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada petugas apabila mengetahui ada kapal asing yang melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak.

Tak hanya itu di sela-sela giat patrolinya, anggota piket KPPP Laut juga melaksanakan giat pengamanan ibadah sholat tarawih di Masjid Nur Hayati yang berada tidak jauh dari Pelabuhan Waikelo. Pengamanan tersebut dimaksudkan agar umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih merasa aman dan nyaman. Dan diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya umat muslim yang tengah menjalankan ibadah sholat tarawih.

Giat ini merupakan langkah antisipasi guna menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Terakhir, para warga dihimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan berbagai tindak kriminal serta segera menghubungi pihak berwajib apabila mengetahui adanya pelanggaran hukum dan hal-hal yang mencurigakan.
(Humasressb.dok)

K2d

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Memeriahkan Hut Lalu Lintas Bhayangkara Ke 64, Polres Sumba Barat Laksanakan Jalan Santai dan Senam Pagi Bersama

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam rangka memeriahkan Hut Lalu Lintas Bhayangkara ke 64, Satuan Lalu Lintas Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *