Home / BERANDA / Kurang Dari 24 Jam | Polres Sumba Barat Berhasil Tangkap Pencuri Sepeda Motor

Kurang Dari 24 Jam | Polres Sumba Barat Berhasil Tangkap Pencuri Sepeda Motor

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Telah terjadi tindak pidana pencurian 1 (satu) unit sepeda motor Honda Blade warna hitam, milik korban Riswan Ishak (45) di Kelurahan Maliti, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Peristiwa pencurian yang terjadi sekitar pukul 03.00 Wita hari ini Selasa (19/09/2017) dilakukan oleh 2 (dua) orang pelaku inisial JRT (17) yang berasal dari Kabupaten Sumba Barat Daya dan F (22) berasal dari Kabupaten Sumba Barat.

Berdasarkan keterangan salah satu tersangka yang telah tertangkap yaitu JRT, kejadian bermula ketika ia ditelpon oleh temannya / pelaku F untuk mencuri sepeda motor milik korban. Dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 warna merah hitam miliknya yang tidak dilengkapi dengan plat nomor, iapun mendatangi lokasi dan melakukan aksinya. Setelah melakukan aksinya, atas perintah F selaku otak pencurian, JRT membawa sepeda motor hasil curian ke bengkel motor Sinar Rejeki di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat untuk diperbaiki.

Usai meninggalkan sepeda motor hasil curian di bengkel, JRT pun pergi ke tempat kerjanya di sebuah bengkel las listrik dimana ia dan F bekerja. Sekitar pukul 12.00 Wita, JRT kembali ke bengkel motor Sinar Rejeki untuk mengecek motor hasil curiannya. Akan tetapi malang tak dapat ditolak, pelaku JRT akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan oleh Pihak Kepolisian Polres Sumba Barat di lokasi atas keterangan dan informasi dari masyarakat. Sedangkan untuk pelaku F, saat ini masih dalam proses pencarian dan pengejaran oleh Pihak Kepolisian Polres Sumba Barat.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *