Home / BERANDA / Lima Pilar | Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan Tahun 2017-2018 

Lima Pilar | Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan Tahun 2017-2018 

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Terkait pelaksanaan Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, Senin tanggal 31 Juli 2017 jajaran Polres Sumba Barat juga menggelar kegiatan yang sama di Lapangan Gelora Pada Eweta, Jl. Pada Eweta, Kelurahan Pada Eweta, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Kegiatan yang merupakan rangkaian Pencanangan Program Tingkat Nasional ini dibuka langsung oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dan dihadiri Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, Sekda Kabupaten Sumba Tengah, Pimpinan DPRD Kabupaten Sumba Barat, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, Kepala Bappeda Kabupaten Sumba Barat, Kepala Jasa Raharja Kabupaten Sumba Barat, Kabag Ops Polres Sumba Barat, Kabag Sumnda Polres Sumba Barat, Kasat Lantas Polres Sumba Barat, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat, Kasat Binmas Polres Sumba Barat, Kasat Sabhara dan Pimpinan SKPD kabupaten Sumba Barat.

Pada kesempatan ini Bupati Sumba Barat menyampaikan beberapa hal terkait tujuan dilaksanakannya program ini, yaitu upaya dalam menekan pelanggaran dan kejadian kecelakaan yang terus bertambah setiap waktu. Untuk itu diharapkan kepada para pengguna jalan yang mengendarai kendaraan, agar melengkapi seluruh perlengkapan berkendara seperti memakai helm dan melengkapi atribut kendaraan sesuai spesifikasi teksin dan layak jalan. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan bahwasanya keselamatan merupakan hal yang pertama dan utama untuk diperhatikan saat akan menjalankan aktifitas terlebih dalam berlalu lintas, karena keselamatan berlalu lintas merupakan salah satu dari amanat Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009 yaitu Meningkatkan Kualitas Keselamatan. Pada giat ini, Bupati Sumba Barat beserta Kapolres Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, Kepala Bappeda Kabupaten Sumba Barat, Kepala Jasa Raharja Kabupaten Sumba Barat dan Kasat Lantas Polres Sumba Barat bersama-sama membacakan Lima Pilar dukung Program Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan dan harapan memenuhi terwujudnya ‘zero accident’.

Memanfaatkan moment yang pas, disela-sela kegiatan juga dilakukan Penyerahan Santunan Jasa Raharja oleh Bupati Kabupaten Sumba Barat yang didampingi Kapolres Sumba Barat kepada keluarga korban almarhum Markus Koro sebesar 50 juta rupiah. Akhirnya pencanangan yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia inipun berakhir dengan aman, tertib serta lancar pada pukul 15.30 Wita. (humasressb.dok)

Penulis : F Budiono ‎
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KP3 Laut Terus Tingkatkan Patroli Malam

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *