Matangkan Kesiapan Personil, Kapolres Sumba Barat Gelar Apel Akbar Pengamanan Pemilu 2019

Matangkan Kesiapan Personil, Kapolres Sumba Barat Gelar Apel Akbar Pengamanan Pemilu 2019

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pelaksanaan pemungutan suara yang hanya tinggal beberapa hari saja menjadi perhatian khusus bagi Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. Menaungi 3 (tiga) Kabupaten yang ada di wilayah hukumnya yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah, Kapolres mengharapkan kesiapan seluruh personil dalam melaksanakan giat pengamanan selama berlangsungnya proses pemungutan suara di TPS-TPS.

Untuk itu pagi ini, Kamis (11/04/2019) bertempat di halaman Mapolres telah digelar Apel Kesiapan Polres Sumba Barat dan Polsek Jajaran dalam rangka Pengamanan Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif Tahun 2019 di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat. Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., giat Apel Akbar ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres dan para Personil Polres serta 13 Polsek Jajaran yang berjumlah 550 personil.

Bertujuan melakukan pengecekan secara langsung terkait mematangkan kesiapan personil beserta kelengkapan sarana dan prasarananya, Kapolres berkata selain persiapan fisik dan mental seluruh personil diharapkan untuk menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik dan tuntas. Kekompakan dalam bertugas juga menjadi point penting dalam sampaian dan arahan pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat.

Menjamin keamanan masyarakat yang datang ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama demi terwujudnya Pemilu Tahun 2019 yang aman dan kondusif, pungkas AKBP Michael menutup giat Apel Akbarnya pagi ini.

(Fb3G)