Mayat Kakek 60 Tahun Ditemukan di Bibir Pantai Oro

Mayat Kakek 60 Tahun Ditemukan di Bibir Pantai Oro

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Desa Pogotena Kabupaten Sumba Barat Daya diramaikan dengan penemuan sesosok mayat kakek-kakek di Pantai Oro hari ini, Rabu (24/01/2018) sekitar pukul 06.00 Wita. Kakek yang diketahui bernama Rehi Mbulu (60) dan berasal dari Kampung Banu Bani, Desa Hameli Ate, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya ini ditemukan pertama kali oleh Dengi Holo (45) yang merupakan rekan satu perahu korban pada saat mencari ikan.

Menurut keterangan yang telah disampaikan oleh para saksi, korban RM dan rekan-rekannya malam itu tengah berlayar mencari ikan. Namun dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat ditambah adanya gelombang tinggi yang menyebabkan perahu oleng, menyebabkan seketika itupun Rehi Mbulu tercebur ke laut dan tenggelam. Hingga pagi harinya ketika air laut mulai surut, mayat korban ditemukan oleh para saksi.

Menemukan mayat korban yang tergeletak di bibir Pantai Oro, saksi lainnya YW segera melaporkan penemuannya ke Kepala Desa Pogotena. Mendapat laporan dari warga, Kepala Desa Pogotena langsung menindaklanjuti dengan melapor ke pihak berwenang yang ada di wilayahnya, yaitu Polsek Loura. Tak lama berselang, dari pihak Polsek Loura mendatangi lokasi penemuan mayat dan membawa jenasah kakek Rehi Mbulu ke ruang jenasah Rumah Sakit Karitas Waitabula Kabupaten Sumba Barat Daya untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Menyikapi penemuan mayat ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH menghimbau jajarannya yang ada pada wilayah setempat untuk selalu mensosialisasikan kewaspadaan dalam melaut pada warganya yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Kita semua menginginkan wilayah hukum yang benar-benar aman dan nyaman bagi masyarakatnya, seperti yang tengah gencar-gencarnya kita lakukan saat ini melalui Program "ZERO" 100 Hari Kerja Kapolres , ujar beliau.

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek