Home / BERANDA / Melalui Pendekatan Rohani Terselip Pesan Kamtibmas oleh Waka Polres Sumba Barat

Melalui Pendekatan Rohani Terselip Pesan Kamtibmas oleh Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Kembali jajaran Polres Sumba Barat melaksanakan Ibadah Mingguan, dan hari ini Minggu (22/10/2017) tiba giliran pelaksanaan ibadah bersama para jemaat dilakukan di Gereja Kristen (GKS) Ndapa Taka, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat. Rombongan tim Polres Sumba Barat yang terdiri dari beberapa anggota dan kelompok Vocal Group ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, S.S.

Selama berlangsungnya kegiatan ibadah, kelompok Vocal Group Polres Sumba Barat mempersembahkan lagu-lagu Pujian kepada Tuhan sang pencipta, yang diikuti oleh seluruh jemaat. Melalui pelaksanaan ibadah mingguan yang dipimpin oleh Pendeta Gereja Kristen (GKS) Ndapa Taka, Waka Polres berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada para jemaat. Sudah menjadi komitmen kita jajaran Polres Sumba Barat, untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di Bumi Sumba tercinta dengan selalu menyuarakan pesan Kamtibmas kapan saja dan dimana, termasuk dalam forum ini, ujar Kompol Yohanis.

Berikut ini uraian beberapa point pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Waka Polres :

  • Imbauan agar bersama Bhabinkamtibmas, masyarakat diharap untuk selalu berinovasi guna meningkatkan perekonomian melalui berkebun dan bertani.
  • Imbauan terkait penggunaan Dana Desa dengan baik demi terwujudnya pembangunan desa serta kesejahteraan masyarakat yang maksimal.
  • Imbauan terkait kerukunan antar umat beragama, dimana kita hidup berdampingan harus selalu saling menghormati dan meghargai.
  • Imbauan terkait pelaksanaan Operasi Bina Waspada oleh Polri, dimana diharapkan kerja sama dari masyarakat apabila menemukan kelompok2 yang tidak bertanggung jawab yang dapat mengganggu kestabilan situasi kamtibmas.
  • Imbauan untuk mengaplikasikan 10 Hukum Tuhan dalam setiap beribadah maupun dalam bermasyarakat.
  • Imbauan untuk menghormati siapapun yang terpilih menjadi pemimpin terkait pelaksanaan Pilkada mendatang, serta harapan turut serta menjaga situasi kamtibmas selama jelang pelaksanaan Pilkada nanti.

Seluruh jemaat yang hadir mendengarkan dengan seksama point demi point yang telah disampaikan oleh Waka Polres. Dan demi memajukan Sumba serta terwujudnya wilayah yang aman, tertib dan kondusif, mereka siap mendukung semua program dan kegiatan Polres Sumba Barat.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Kalong Polres Sumba Barat Terus Beraksi

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Tim Kalong yang di bentuk oleh Kapolres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *