Home / BERANDA / Menerima Bantuan PKH Bukan Alasan untuk Malas Berkebun, Tutur Aipda Dohir

Menerima Bantuan PKH Bukan Alasan untuk Malas Berkebun, Tutur Aipda Dohir

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Mendatangi langsung penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH masih terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat yang tersebar di seluruh pelosok wilayah. Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. kepada seluruh jajaran untuk terus melakukan pengawalan serta pengawasan pada saat proses distribusi bantuan PKH di wilayahnya masing-masing.

Seperti yang telah dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Lamboya Aipda M. Dohir pada hari Jumat (15/03/2019) di Kampung Wetako, Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Berkunjung ke rumah Ibu Bota Muda salah satu penerima bantuan PKH, kedatangan Aipda Dohir siang itu untuk melakukan sambang sekaligus koordinasi terkait proses distribusi bantuan tersebut.

Pemahaman bahwa nominal bantuan yang diperoleh oleh para penerima PKH bervariasi nominalnya, utusan Polsek Lamboya ini memberikan penekanan bahwa dana tersebut diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak mereka, khususnya biaya pendidikan. Seperti yang menjadi tujuan utama dari pemberian bantuan sosial ini, yakni untuk membantu perekonomian keluarga tidak mampu sehingga mereka dapat hidup lebih baik dan sejahtera, tuturnya.

Di penghujung sambangnya, Aipda Dohir menghimbau warga untuk tetap melakukan aktivitas berkebun dengan mengolah lahan mereka seperti biasanya. Karena pemberian bantuan PKH tidak boleh dijadikan alasan bagi kita untuk bermalas-malasan dalam bekerja, karena tetap mata pencaharian kita guna mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga adalah berkebun atau bertani, pungkasnya.

(fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Hadir di Pasar, Bhabinkamtibmas Mengimbau Warga Membersihkan Sampah Untuk Antisipasi DBD

Tribratanewssumbabarat.com ; Sambang merupakan salah satu program Kepolisian dalam membangun nilai positif ditengah masyarakat. Memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *