Home / BERANDA / Mengenakan Topi Sinterklas, Kapolres Menambah Semarak Natal di Wilkumnya

Mengenakan Topi Sinterklas, Kapolres Menambah Semarak Natal di Wilkumnya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Operasi Lilin Turangga 2017 guna menjaga kestabilan keamanan jelang Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 telah dilaksanakan oleh jajaran Polres Sumba Barat terhitung sejak tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 mendatang. Mendukung kegiatan pengamanan pada wilayah hukum Polres Sumba Barat yang meliputi 3 (tiga) Kabupaten yaitu, Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya, sub-sub Pos Pengamanan telah didirikan di banyak lokasi guna memantau langsung kondisi keamanan di lapangan.

Berikut ini 6 Pos Pengamanan Induk yang ada pada 3 (Tiga) Kabupaten pada wilayah hukum Polres Sumba Barat, selain sub-sub Pos Pengamanan yang tersebar di penjuru pelosok Sumba seperti yang telah disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin pada Rakor Operasi Lilin Turangga 2017 :

  1. Untuk Kabupaten Sumba Barat terdapat 2 (dua) Pos Pengamanan Induk yang terletak di Pasar Inpres Lama Waikabubak dan di Depan Polres Sumba Barat.
  2. Untuk Kabupaten Sumba Tengah terdapat 1 (satu) Pos Pengamanan Induk yang terletak di Jalan Waibakul Pertigaan Pasar Inpres Lama Katikutana.
  3. Untuk Kabupaten Sumba Barat Daya terdapat 3 (tiga) Pos Pengamanan Induk yang terletak di Pertigaan Jalan Waikelo Pom Bensin Radamata, Bandara Udara Tambolaka dan Pelabuhan Laut Waikelo.

Berkenaan dengan gelar pengamanan tersebut, saat ini Minggu (24/12/2017) Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin bersama rombongan telah menjadwalkan agenda berkeliling ke wilayah hukum yang dinaunginya. Dimulai sejak pukul 08.00 Wita dari lingkup terdekat yaitu Kabupaten Sumba Barat, Kapolres memulai kunjungan di Pos Pengamanan yang ada di Waikabubak. Dimana direncanakan hari ini Kapolres bersama rombongan akan mengunjungi dan melakukan pengecekan langsung pada 6 Pos Pengamanan Induk yang ada pada 3 (tiga) Kabupaten dan sub-sub Pos Pengamanan lain yang tersebar di pelosok Sumba.

Berbaur dengan para anggota yang bertugas di lapangan, Kapolres tak segan untuk ikut serta mengenakan atribut Natal guna lebih dekat dengan masyarakat sekitar. Mengenakan topi bak sinterklas, Kapolres ingin berbagi kebahagian pada masyarakat yang merayakan Natal di sela-sela bertugas menjaga kestabilan keamanan jelang Puncak Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Tak hanya mendatangi Pos Pengamanan yang merupakan tanggung jawab beliau dalam menciptakan Sumba yang damai, aman, nyaman dan tentram bagi masyarakatnya, Kapolres juga mengunjungi beberapa Gereja dan Panti Asuhan. Semua ini beliau lakukan demi memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat Sumba dalam melaksanakan ibadahnya di hari spesial mereka, tanpa mengurangi inti dari Natal itu sendiri. Para jemaat dan warga Panti Asuhan sangat senang dengan kunjungan Pimpinan Tertinggi Polres Sumba Barat yang mengenakan atribut Natal dan mau bergabung dengan mereka hingga menambah semarak Natal mereka makin berkesan.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KP3 Laut Terus Tingkatkan Patroli Malam

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *