Home / BERANDA / Misi Perdamaian dan Kebersamaan oleh Adventure Cycling Club yang Dimotori Kapolres Sumba Barat

Misi Perdamaian dan Kebersamaan oleh Adventure Cycling Club yang Dimotori Kapolres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Petualangan yang sebenarnya dengan membawa misi Kedamaian dan Kebersamaan telah diusung oleh Adventure Cycling Club Waikabubak yang dimotori oleh pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin. Dimana pada pukul 05.00 Wita Sabtu (30/12/2017), dipimpin oleh AKBP Muhamad Erwin Tim Adventure Cycling Club Waikabubak yang tak hanya beranggotakan Anggota Polres Sumba Barat, melainkan masyarakat umum telah bertolak dari Kantor Polres Sumba Barat Waikabubak menuju Kabupaten Sumba Tengah guna menjalankan misinya.

Melalui kegiatan Sepeda Santai yang akhir-akhir ini kerap dilakukan oleh pimpinan tertinggi wilayah hukum Polres Sumba Barat bersama jajarannya dan anggota Adventure Cycling Club Waikabubak, diharapkan dapat menjadikan lebih dekat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Karena melalui kegiatan ini, kita dapat bertemu dan saling menyapa dengan masyarakat sekaligus melihat secara langsung situasi dan kondisi keamanan pada wilayah yang kami lewati selama bersepeda, ujar AKBP Muhamad Erwin.

Akhirnya sekitar pukul 10.00 Wita, rombongan tim Adventure Cycling Club yang dimotori oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin sampai di Terminal Langgaliru, Desa Padira Tana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah setelah menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam lamanya dari Kabupaten Sumba Barat. Dengan penuh suka cita dan masih dalam suasana Natal, rombongan diterima langsung oleh Kapolsek Umbu Ratu Nggay Iptu Selef E. Katu bersama jajarannya.

Pada kesempatan tatap muka langsung dengan jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay, Kapolres menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Natal bagi seluruh anggota Polsek yang merayakannya. Tak lupa beliau juga menyampaikan terkait gelar pengamanan yang harus selalu dilakukan, khususnya saat ini yaitu pada H-1 Jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2018, dimana hari ini serentak seluruh jajaran Polsek yang tersebar di wilayah akan melaksanakan gelar pengamanan melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) ujar Kapolres.

Dan akhirnya sekitar pukul 11.30 Wita, Kapolres bersama tim Adventure Cycling Club Waikabubak kembali bertolak menuju Waikabubak setelah menyelesaikan lawatannya yang membawa misi Perdamaian dan Kebersamaan untuk Sumba Tercinta.

I LOVE SUMBA, YOU LOVE SUMBA, WE LOVE SUMBA, EVERYBODY LOVE SUMBA …

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *