Motivasi dan Dukungan Penuh Seorang Bhabinkamtibmas untuk Desa

Motivasi dan Dukungan Penuh Seorang Bhabinkamtibmas untuk Desa

Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba Barat ; Pemberdayaan masyarakat kini menjadi salah satu program prioritas yang tengah digalakkan oleh pemerintah kita. Begitu juga dengan pemerintah daerah yang ada di bumi Sumba tercinta, dimulai dari lini terendah Sumba selalu berupaya memberdayakan masyarakat mereka dengan pembekalan materi serta ketrampilan guna bisa meningkatkan taraf hidup warganya. Seperti yang terjadi hari ini Jumat tanggal 7 Juli 2017 sekitar pukul 13.00 Wita, telah dilakukan Pengukuhan Kelompok Tani Matarammu di Kampung Wedore, Desa Phogotena, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba barat daya. Pengukuhan kelompok yang terbentuk karena dukungan dari banyak pihak ini dihadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perkebunan, Kepala Desa Phogotena dan masyarakat anggota kelompok serta fasilitator desa dari Yayasan Pengembangan Kemanusiaan Dounders / Fao. Kelompok yang diketuai Ibu Yuliana Yuli Ladi dengan jumlah anggota sebanyak 16 orang dari 4 (empat) desa yang memiliki lahan pertanian ini bergerak di bidang pertanian mulai dari proses pembuatan pupuk humus alami dari bahan-bahan yang disediakan oleh alam yang kemudian diberdayakan oleh masyarakat sampai menjadi pupuk tanaman umur pendek seperti jagung, padi dan hasil kebun lainnya.

Pada kesempatan ini, Polres Sumba Barat dalam hal ini diwakili kepanjangan tangannya Bhabinkamtibmas Bripka I Made Budi Adnyana memberikan dukungan penuh dan motivasi kepada masyarakat desa binaannya agar kedepan pertanian di Desa Phogotena semakin maju dan meningkat hasil panennya. Tak lupa sang Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan lahan yang kosong, mengingat banyaknya lahan kosong yang tidak dipergunakan sehingga bisa menghasilkan dan dapat meningkatkan taraf hidup warga desa binaannya. (humasressb.dok)

Terselip kata dari Bripka I Made Budi Adnyana di akhir kegiatan, untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas pada lingkungan sekitar kita yang telah terpelihara saat ini.

Penulis : Faris Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek‎