Pam Pelantikan Kepala Desa Dan Sambang Kamtibmas

Pam Pelantikan Kepala Desa Dan Sambang Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Hari Jumat tanggal 29 Desember 2017 1 (Satu) Pleton Dalmas Polres Sumba Barat melaksanakan pengamanan pelantikan Kepala Desa terpilih di Pemilihan Kepala Desa Serentak 2017 Kabupaten Sumba Barat. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole yang bertempat di Kantor Bupati Sumba Barat.

Setelah dilakukannnya pelantikan Kepala Desa terpilih, Pleton Dalmas langsung melaksanakan patroli diseputaran Kota  Waikabubak serta melaksanakan sambang di rumah para Kepala Desa yang baru dilantik dengan tujuan untuk mengimbau agar mengingatkan para pendukung/simpatisan untuk tidak melakukan hal – hal yang bersifat provokasi.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Sabhara Aipda Rahimin Baesaku yang memimpin giat patroli tersebut mengingatkan para Kepala Desa agar tetap menjaga situasi Kamtibmas diwilayah masing – masing terutama dalam menyambut malam tahun baru agar tidak mengkonsumsi minuman keras, konvoi yang berlebihan serta tidak menyalakan petasan yang berdaya ledak besar.

KBO Sabhara Polres Sumba Barat juga mengajak para Kepala Desa untuk saling bekerjasama dalam membangun masyarakat yang patuh hukum serta memiliki kesadaran akan pentingnya keamanan serta ketertiban bersama. (Humasressb.dok)

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek