Home / BERANDA / Patuh dan Tertib Berlalu Lintas adalah Kunci Keselamatan Bersama

Patuh dan Tertib Berlalu Lintas adalah Kunci Keselamatan Bersama

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan raya Makatul Komplek Perkantoran Daerah Kabupaten Sumba Tengah, Desa Dasa Elu, Kecamatan Katikutana Selatan. Kecelakaan yang terjadi malam itu, yaitu sekitar pukul 19.30 Wita hari Minggu tanggal 10 September 2017, telah menyebabkan tewasnya korban FRPP (22) di lokasi kejadian. Akibat dari kecelakaan ini, korban yang berasal dari Kampung Rauka Gidi, Desa Tanamodu, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah ini mengalami luka-luka yang cukup parah seperti luka patah tulang hidung, luka patah tulang rahang, patah tulang dagu, patah gigi beserta gusi bagian bawah semua, luka benjolan di dahi dan tulang tempurung kaki kanan terlepas serta luka Lecet di mata kaki bagian kiri.

Diketahui, malam itu korban yang merupakan karyawan Rumah Sakit Bergerak Kabupaten Sumba Tengah hendak berangkat kerja untuk melaksanakan Piket Malam dengan menggunakan sepeda motor Revo tanpa dilengkapi plat nomor dan lampu. Naas bagi korban, sesampainya di TKP korban menabrak tiang lampu penerangan jalan yang jatuh memalang di seluruh badan jalan sehingga menyebabkan korban jatuh terpelanting. Akibat kelalaian korban dalam berkendara, dimana mengunakan sepeda motor yang tidak dilengkapi lampu penerangan, mengakibatkan dirinya celaka karena tidak bisa melihat kondisi jalan di kegelapan.

Menyikapi peristiwa ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin memerintahkan jajarannya untuk tidak hanya mengusut terkait kecelakaan lalu lintas saja, akan tetapi juga menekankan akan sebab musabab jatuhnya tiang lampu penerangan yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Sampai saat ini pihak kepolisian, khususnya Polsek Katikutana tengah melakukan penyelidikan terkait mencari penyebab robohnya tiang lampu tenaga surya.

Atas perintah dari Kapolres, saat ini Unit Lantas Polsek Katikutana dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana mendatangi warga dan masyarakat sekitar guna memberikan pemahaman dan imbauan untuk tertib dan selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *