Home / BERANDA / Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Kunjungi Kakek untuk Beribadah Bersama

Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Kunjungi Kakek untuk Beribadah Bersama

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Sedikit berbeda dengan banyak giat sambang yang telah dilakukan oleh para Anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat yang tersebar di wilayah-wilayah. Hari ini Minggu (10/12/2017) telah berlangsung kunjungan khusus ke rumah Bapak Kuri Lele Ama Tuwa di Kampung Gollu Boghor, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Diratana Bripka Reynold Bili.

Kunjungan sang Bhabinkamtibmas bersama para warga sekitar bukan tanpa alasan, melainkan ini merupakan wujud kepedulian mereka terhadap sesama. Dimana Bapak Kuri Lele Ama Tuwa yang telah lanjut usia sedang terbaring sakit dan tak mampu berjalan. Dan di hari Minggu ini, hari dimana biasanya umat kristiani menjalankan Ibadah Mingguan di Gereja, tidak demikian dengan Bapak Kuri ditengah kondisinya yang sekarang.

Untuk alasan inilah, kunjungan spesial para warga desa yang diprakarsai oleh Bripka Reynold Bili dilakukan. Bak seperti melakukan Ibadah Mingguan di Gereja, merekapun dengan khidmat dan khusu’ melakukan ibadah bersama dengan penuh kehangatan di rumah Bapak Kuri. Pada kesempatan ibadah ini pula, sang Bhabinkamtibmas menyisipkan arahan dan imbauan kepada warga desa untuk selalu peduli dengan sesama dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Bripka Reynold juga menyampaikan terkait berita-berita yang beredar di Medsos dan belum terbukti kebenarannya dimana dapat mengganggu kestabilan situasi kamtibmas. Menyikapi hal ini, warga diharap untuk tidak mudah terhasut apalagi terprovokasi dan menyerahkan sepenuhnya semua kejadian yang terjadi di sekitar kita kepada pihak kepolisian. Dan apabila kita menemukan ada permasalahan dan perselisihan antar warga, hendaknya dibicarakan dengan cara duduk bersama dengan kepala dingin dan tidak main hakim sendiri. Kalau perlu kita dapat meminta bantuan ataupun mendatangkan aparat desa maupun tokoh masyarakat untuk memediasi guna mencari solusi terbaik demi kebaikan bersama, ujar Bripka Reynold.

Usai melaksanakan ibadah bersama, tak lupa si coklat berlengan kuning ini mengunjungi Dapur Hidup olahan warga desa binaanya. Besar harapan sang Bhabinkamtibmas dan warga desa, Dapur Hidup ini dapat menunjang perekonomian mereka sehingga dapat meningkatkan taraf hidup internal keluarga mereka utamanya.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KPPP Laut Waikelo Tingkatkan Patroli Demi Menjaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Memiliki wilayah yang cukup strategis baik di darat, laut maupun udara, menjadikan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *