Home / BERANDA / Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Sisihkan Gaji

Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Sisihkan Gaji

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Sambang ke desa binaan terkait menyuarakan pesan kamtibmas demi terciptanya situasi desa yang aman dan kondusif serta berdayakan masyarakat guna meningkatkan taraf hidup warga desa dengan cara berkebun ataupun berladang sudah menjadi agenda rutin para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat. Tak terkecuali tugas dan tanggung jawab baru yang kini mereka emban, yaitu pengawasan dan pengawalan penggunaan serta pengelolaan dana desa pada masing-masing desa binaannya terus-menerus mereka lakukan demi tercapainya alokasi dana desa yang tepat sasaran demi kemajuan sarana prasarana desa binaannya.

Giat inilah yang turut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Brigpol Andreas B. M Mudja pada desa binaannya, yaitu Desa Bulubokat Utara yang ada di Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Melalui giat yang merupakan tupoksinya, sang Bhabinkamtibmas ini melihat beberapa warga desa binaannya berada dalam kondisi yang memprihatinkan dan masih berkekurangan dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Dusun dan RT serta RW pada masing-masing desa, hari ini Senin (04/12/2017) si coklat berlengan kuning ini melaksanakan “Giat Peduli Sesama” dengan cara melakukan “Pembagian Baju Layak Pakai” kepada warga yang membutuhkan. Pembagian baju yang masih layak pakai ini terbagi atas 3 (tiga) dusun, yaitu Dusun 1, 2 dan 3. Dimana barang-barang yang dibagikan pada giat hari ini yaitu berupa baju sebanyak 30 buah, celana sebanyak 20 buah, pakaian anak-anak sebanyak 10 buah dan jaket sebanyak 4 buah.

Sasaran bantuan diberikan kepada 34 kepala keluarga yang ada pada 3 (tiga) dusun, yaitu untuk Dusun 1 Desa Bulubokat Utara ada sebanyak 14 kepala keluarga dan Dusun 2 ada sebanyak 5 kepala keluarga, sedangkan untuk Dusun 3 ada sebanyak 15 kepala keluarga. Terselenggaranya kegiatan ini merupakan ide dan gagasan sang Brigpol, dimana saat bertugas ia melihat sekeliling dan mendapati ada beberapa warga desa binaannya dalam kondisi yang minim dan membutuhkan pertolongan.

Bantuan berupa baju ini didapatkan dengan cara melakukan penggalangan bantuan kepada warga yang mampu serta sedikit gaji yang telah disisihkan Brigpol Andreas, yang digunakan untuk membeli baju. Warga desa merespon positif serta menyambut gembira pemberian bantuan baju layak pakai ini, dan merekapun berterima kasih kepada sang Bhabinkamtibmas atas perhatian dan kepeduliannya kepada warga desa binaannya yang tidak mampu.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *