Pekan Olahraga Desa Dalam Menyongsong Proklamasi Kemerdekaan

Pekan Olahraga Desa Dalam Menyongsong Proklamasi Kemerdekaan
[caption id="attachment_4913" align="alignleft" width="300"] humasressb.dok[/caption]

Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba Barat ; Menyongsong hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesai, dibeberapa Daerah menyampaikan kegembiraan dengan melaksanakan kegiatan Hiburan Rakyat. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan dalam memaknai Hari Kemerdekaan.

Hari senin 10 Juli 2017, yang bertempat di lapangan Manola, Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya, telah dilaksanakan pembukaan Pekan Olahraga Desa (Pordes). Kegiatan pembukaan Pordes yang dipimpin Camat Wewewa Selatan Charles Ndapa Tondo, S.KOM, dihadiri oleh Kapolsek Wewewa Selatan, Para Kepala Desa, Ketua TP-PPK Kecamatn Wewewa Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta kontingen peserta kegiatan Pordes tersebut. Kegiatan Pordes tersebut melombakan beberapa cabang Olahraga yang diikuti oleh 16 team. Kegiatan yang diselenggarakan selama 19 hari terhitung sejak hari ini tanggal 10 Juli 2017 s/d 29 Juli 2017.

Dalam kegiatan tersebut, Kecamatan Wewewa Selatan sebagai penyelenggara bekerjasama dengan Polres Sumba Barat untuk melaksanakan pengamanan. Melihat adanya potensi gangguan Kamtibmas, Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin memerintah Kapolsek Wewewa Selatan untuk mengeluarkan Surat Perintah Pengamanan dengan melibatkan personil Polsek Wewewa Selatan. Hal ini dilakukan oleh Bapak Kapolres Sumba Barat untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang dapat mengganggu Situasi Kamtibmas diwilayah tersebut. (humasressb.dok)

Penulis : Faris Budiono Editor   : I Gede Eka P. Kumbara Publish : I Putu Pasek