Pembinaan & Penyuluhan Kamtibmas IPDA Ignasius pada PLS di SMKN 2 Wewewa Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Wewewa Barat ; Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020, para siswa-siswi baru saat ini tengah menjalani masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Masa di mana mereka mengenal lingkungan baru pada jenjang kelas yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Dan untuk memberikan pembekalan kepada peserta didik baru ini, pihak sekolah bekerjasama dengan Polres Sumba Barat telah menggelar giat sosialisasi atau penyuluhan kepada mereka sebagai bekal memasuki jenjang pendidikan setingkat lebih tinggi.

Seperti yang telah berlangsung di aula SMK Negeri 2 Wewewa Barat, Rabu (17/07/2019). Pagi itu sekitar pukul 08.00 Wita, Kapolsek Wewewa Barat IPDA Ignasius SR Dangga bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Nirwan berkesempatan menjadi narasumber pada giat Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas di SMK Negeri 2 Wewewa Barat.

Di depan ratusan siswa-siswi SMK Negeri 2 Wewewa Barat, IPDA Ignasius menyampaikan beberapa materi tentang Kenakalan Remaja dan Tata Tertib Berlalu Lintas. Disampaikan olehnya kenakalan remaja ada banyak klasifikasinya, seperti mengkonsumsi minuman keras, narkoba, pergaulan bebas dan lain sebagainya, tuturnya.

Baca Juga ; 

Pastikan Kestabilan Sitkamtibmas Terjaga, Kompol Mastina & Bripka Agus Sambangi Warga Binaan

Melalui momentum ini kami berharap para generasi penerus Sumba dapat terhindar dan menjauhi segala perbuatan negatif tersebut, karena selain dapat menghancurkan masa depan kalian, semua tindakan tersebut ada konsekuensi hukumnya juga, ujar IPDA Ignasius.

Tak hanya itu, materi tentang tata tertib dalam berlalu lintas juga menjadi bahasan menarik pada forum pembinaan dan penyuluhan ini. Imbauan dan pesan untuk memakai helm dan menyertai kelengkapan surat menyuratnya seperti SIM maupun STNK pada saat berkendara menjadi point penting dalam sampaiannya.

Tampak seluruh siswa-siswi menyambut baik dan antusias pada setiap penjelasan serta arahan yang disampaikan oleh Kapolsek Wewewa Barat. Terakhir menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., IPDA Ignasius mengucapkan Selamat Hari Anak Tahun 2019 untuk seluruh anak-anak Sumba, khususnya SMK Negeri 2 Wewewa Barat. (FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password